31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaSEMARANGPeringati Hari Santri,...

Peringati Hari Santri, NU Kalisegoro Semarang Adakan Kirab dan Jambore

BETANEWS.ID, SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Santri 2022, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang menyelenggarakan kirab dan jambore. Kegiatan ini diadakan kembali setelah dua tahun terhenti karena adanya pandemic Covid-19.

Ketua Penyelenggara Arisul Ulumuddin mengatakan, kegiatan kali ini diikuti oleh 23 TPQ se-Kecamatan Gunungpati, dengan total 60 armada yang mengikuti kirab.

Anak-anak mengikuti Kirab dalam rangka Hari Santri. Foto: Kartika Wulandari.

Baca juga: Peringati Hari Santri, PWI Pati Salurkan Bantuan Sembako untuk Pondok Pesantren

- Ads Banner -

“Acara ini turut diikuti oleh PAC GP Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, dan Banser Gunungpati,” katanya, Jumat (21/10/2022).

Arisul mengungkapkan, pawai hari ini dimulai pukul 14.00 WIB melewati Kelurahan Kalisegoro, Mangunsari, Patemon. Kemudian ke Banaran, Gerbang Universitas Negeri Semarang, Apel Gading Raya, lalu kembali ke Kalisegoro.

“Saya kira dengan jalan bersama, membawa masyarakat semakin peduli kita semua. Juga peduli santri. Mereka dapat nyengkuyung bersama,” ungkapnya.

Pada acara tersebut, juga ada pertujukan drumband, lomba paduan suara mars Syubbanul Wathon, membaca doa qunut, dan lomba mewarnai logo NU.

“Ada juga pengajian maulid nabi serta pentas sen dan mauidhoh Hasanah oleh Habib Umar Muthohar,” sebutnya.

Baca juga: Festival UMKM Gusjigang Semarakkan Hari Santri

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pentas seni pada Jumat malam. Sedangkan Sabtu (22/10/2022) diselenggarakan bakti social dan senam nusantara NU. Ada juga pengobatan gratis dan pembagian doorprize.

Sementara itu, salah satu peserta kirab, Maryati mengaku acara kali ini sangat meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ia pun berharap, dengan diadakannya peringatan Hari Santri, bisa memotivasi anak-anak untuk terus mengaji dan belajar agama Islam.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler