31 C
Kudus
Minggu, Desember 4, 2022
BerandaOTOMOTIFNew Honda Vario...

New Honda Vario 125 Resmi Mengaspal di Jateng, Tampil Lebih Agresif

BETANEWS.ID, SUKOHARJO – Astra Honda Jawa Tengah resmi memperkenalkan New Honda Vario 125 kepada masyarakat Jateng. Acara launching ini diselenggarakan di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (22/10/2022).

Tak sekadar seremonial launching, Astra Motor Jateng juga mengajak insan otomotif dan masyarakat mencoba langsung perfoma New Honda Vario 125.

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja menyebut, bahwa motor Vario dari dulu merupakan salah satu produk Astra Honda yang cukup banyak diminati masyarakat.

- Ads Banner -

Menurutnya, banyak pembaruan yang didapatkan oleh para pengguna dengan hanya menambah sedikit biaya tambahan. Ia mengatakan, produk Vario terbaru ini sangat cocok untuk konsumen yang membutuhkan motor untuk keperluan harian.

Baca juga: New Honda Vario 125 Kini Hadir dengan Tiga Tipe, Berikut Perbedaan dan Fitur Unggulannya

“Harapan kami dengan adanya New Vario 125, maka kita memberikan solusi kepada konsumen di Jawa Tengah untuk sepeda motor harian,” kata Ronald.

Honda menyediakan tiga varian dari New Vario 125 ini, yakni New Vario 125 CBS plus, New Vario 125 CBS ISS plus dan yang terakhir adalah New Vario 125 CBS ISS SP Plus.

People and Channel Development Supervisor Astra Motor Jateng, Agung Hounggo juga menerangkan beberapa fitur baru yang hadir di New Honda Vario 125 ini.

Motor Vario 125 ini menggunakan desain eksterior yang baru dan lebih sporty. Kendati demikian, ciri khas motor Vario yang menggunakan tampilan “V Shape” tetap dipertahankan. Selain itu, generasi Vario terbaru ini juga sudah menggunakan lampu depan LED.

Ada juga fitur tambahan baru yang dirancang agar nyaman digunakan oleh konsumen dalam penggunaan harian.

“Sistem Smart Key Baru (untuk tipe ISS), ban baru yang lebih lebar, pengisi daya USB baru di dalam console box. Kalau sebelumnya perlu menggunakan adapter, kalau sekarang langsung menggunakan kabel USB,” terang Agung.

Motor tersebut juga sudah memakai all LED lighting system. Selain itu, panel indikator yang berada di depan juga sudah full menggunakan digital panel meter. Bagasi yang lebar yakni 18 liter juga dapat menampung segala barang.

“Dari segi balance performance, New Vario 125 mempertahankan mesin berpendingin cairan 125cc, eSP untuk output yang seimbang antara akselerasi responsif dan konsumsi bahan bakar yang irit,” lanjut Agung.

Baca juga: New Honda CBR250RR Meluncur di Jateng, Segini Harganya

Marketing Manager Astra Motor Jateng Budi Hartanto menerangkan, bahwa konsumen brand Vario cukup banyak di kalangan menengah ke bawah. Sehingga sangat banyak peminatnya di Jawa Tengah. Apalagi, banyak masyarakat yang membutuhkan kendaraan yang bisa digunakan untuk beraktivitas seperti bekerja dan keperluan sehari-hari.

“Banyak di Karesidenan Pekalongan, Karesidenan Semarang dan Solo kurang lebih hampir sama, tapi yang jelas kalau di Solo ini middle up, memang kontribusinya lebih kecil. Kita bisa lihat di Pantura banyak pekerjaan petani dan nelayan jadi pasar Vario 125 dan Beat ini memang cukup besar,” katanya.

Adapun untuk harga New Vario 125 di Jawa Tengah adalah untuk varian New Vario 125 CBS Plus sebesar Rp 23.500.000, New Vario 125 CBS ISS Plus Rp 25.080.000 dan New Vario 125 CBS ISS SP Plus Rp 25.300.000.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler