31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKISAHDari Jual Skincare...

Dari Jual Skincare dan Kosmetik, Heru Bisa Raup Omzet Jutaan Sehari  

BETANEWS.ID, KUDUS – Sore itu, Toko Glow Up Cosmetics di Jalan Sosrokartono No. 132A, Desa Kaliputu, Kecamatan/Kabupaten Kudus tampak ramai pembeli. Di sana, dua orang karyawan tampak sibuk melayani pembeli yang datang silih berganti.

Dari luar toko, seorang laki-laki tampak masuk ke dalam toko kosmetik. Laki-laki tersebut adalah Heru Emawan (30) pemilik toko Glow Up Cosmetics. Setiap hari, ia dan sang istri memang selalu menyempatkan diri untuk mampir sekedar memastikan keadaan toko.

Toko Glow Up Cosmetics yang terkenal jual kosmetik dan skincare dengan harga lebih murah. Foto: Erna Safitri

Saat ditemui, Heru menyebut toko kosmetik tersebut dibukanya sejak 2021 lalu. Sebelumnya, sang istrilah yang memulai usaha berjualan kosmetik secara online melalui media sosial.

- Ads Banner -

Baca juga: Belanja di Glow Up Cosmetics Bisa Dapat Mini Gold Gratis Tanpa Diundi

“Awalnya istri kerja di percetakan sambil jualan kosmetik online tahun 2018, kemudian setelah memiliki anak resign. Lalu lanjut jualan kosmetik sampai tahun 2021 baru bikin toko offline ini,” jelasnya, Jumat (30/9/2022).

Heru menambahkan, keputusannya membuka toko offline karena melihat kebutuhan skincare dan kosmetik yang kian hari menjadi salah satu kebutuhan utama. Bahkan saat ini, sudah banyak laki-laki yang sadar bahwa kebutuhan skincare sangat penting bagi mereka.

“Karena saat ini, baik perempuan atau laki-laki sudah sadar pentingnya merawat diri dengan skincare, bodycare ataupun make up,” bebernya.

Toko Glow Up Cosmetics ini merupakan usaha sampingan bagi Heru dan sang istri. Pekerjaan utamanya ia seorang pekerja pabrik rokok di Kudus.

Baca juga: Kisah Jatuh Bangun Sumarno Bertahan Jualan Kitiran Sejak SMP

Masih kata Heru, untuk lokasi tokonya sengaja dipilih di tepi jalan Sosrokartono karena letaknya strategis, dekat dengan kota dan menjadi jalan utama. Meskipun tokonya terbilang kecil, tapi merek kosmetik dan skincarenya lengkap serta harganya terjangkau.

Tidak heran, kini omzet yang didapatkan Heru setiap hari mencapai Rp1,5 juta, dan bertambah saat weekend hingga Rp2,5 juta. Ia juga rajin promosi di media sosial dan menyediakan skincare atau kosmetik yang sedang viral.

“Usaha seperti ini tentu banyak suka dukanya. Sukanya ketika ramai, sedihnya tentu waktu sepi. Makanya saya sering update skincare, rajin posting dan berikan promo menarik,” ungkapnya.

Ke depannya, Heru berharap toko Glow Up Cosmetics dapat terus berkembang dan membuka cabang di beberapa tempat di Kudus, serta penjualan semakin meningkat dan banyak pelanggan yang datang.

“Harapannya untuk Glow Up Cosmetics, semoga semakin banyak pelanggan yang datang dan menjadi langganan, serta bisa buka cabang dan berkembang terus,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler