31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSBuruh Rokok di...

Buruh Rokok di Kudus Kembali Terima BLT untuk Tahap Dua

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus Hartopo kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua kepada buruh rokok. Kali ini penyerahan BLT dilakukan di PT Aroma Tobacco di Desa Bacin, Kecamatan Bae, Senin (10/10/2022).

Usai menyerahkan BLT secara simbolis kepada para buruh rokok. Kemudian para buruh yang mayoritas perempuan itu mengajak orang nomor satu di Kudus untuk selfie. Setelah itu Hartopo pun pamit, saat beranjak pergi beberapa buruh berteriak “Hidup Pak Bupati”.

Seketika Hartopo pun menoleh dan menjawab, “Kudus cantik ya” sembari mengacungkan jempol kepada para buruh. Para buruh pun menjawabnya dengan jempol juga sembari tertawa hangat.

Beberapa buruh roko mengajak foto Hartopo, Bupati Kudus. Foto: Rabu Sipan.
- Ads Banner -

Baca juga: Pemkab Kudus Alokasikan Rp52 Miliar dari Dana Cukai untuk BLT Buruh Rokok

Di hadapan awak media, Hartopo mengatakan, BLT yang disalurkan bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Ia pun meminta buruh rokok untuk memanfaatkan BLT tersebut sebaik-baiknya. Terlebih, pada Desember mendatang akan ada BLT tahap tiga.

“Alhamdulillah hari ini kami serahkan BLT tahap dua. Harapannya, BLT ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. Desember nanti akan diserahkan lagi BLT tahap tiga” ujarnya.

Penyaluran BLT diharapkan memacu perekonomian di Kabupaten Kudus. Sejalan dengan berbagai program Pemerintah Kabupaten Kudus dengan membangkitkan UMKM lokal.

“Pemberian BLT ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Kudus untuk memacu perekonomian masyarakat,” bebernya.

Persiapan penyaluran tahap tiga, Hartopo memastikan, BLT akan lebih tepat sasaran. Verifikasi dari Dinsos P3AP2KB Kudus terus dilakukan untuk menyeleksi penerima yang telah pindah tempat kerja, meninggal dunia dan lain sebagainya.

Baca juga: 64 Ribu Buruh Rokok di Kudus Terima BLT Juni-Juli Sebesar Rp600 Ribu

“Ya, kami terus mengantisipasi dan memastikan agar BLT bisa tepat sasaran,” tandasnya

Sementara itu, Kepala Dinsos P3AP2KB Kudus Agung Karyanto menyampaikan, terdapat 38.918 buruh rokok yang menerima BLT tahap dua yang bersumber dari DBHCHT Kabupaten Kudus. Setiap buruh rokok menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu.

“Nominal itu merupakan BLT untuk bulan Agustus dan September. Dua bulan yang pemberiannya dirapel di Bulan Oktober,” tutupnya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler