31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSWapres Ma’ruf Amin...

Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Renovasi Masjid Baiturrahman Semarang

BETANEWS.ID, SEMARANG – Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin meresmikan renovasi Masjid Baiturrahman, Jumat (23/09/2022). Usai direnovasi, dia menyebut masjid yang berada di kawasan Simpang Lima itu mengalami perubahan yang sangat besar dan bisa menjadi ikon Kota Semarang.

Ma’ruf mengimbau, nantinya Masjid Baiturrahman tidak hanya menjadi tempat ibadah saja, melainkan bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk berbagi ilmu.

“Saya berharap setelah direnovasi masjid ini tidak hanya untuk tempat ibadah, tetapi juga bisa digunakan untuk kegiatan yang berguna untuk masyarakat. Karena itu fungsi masjid yang sesungguhnya,” katanya.

- Ads Banner -

Baca juga: Tunjukkan Kemegahan Masjid Baiturrahman, Gerbang dan Pagar Akan Diubah Lebih Terbuka

Ma’ruf pun menganjurkan Masjid Baiturrahman untuk menyediakan layanan konsultasi Islam. Hal ini dinilai sangat bermanfaat untuk melaksanakan hablum minannas di Kota Semarang.

“Kalau bisa masjid juga ada progam-progam menarik, seperti pelatihan, bekerja sama dengan banyak pihak, dakwah, masalah konsultasi untuk keluarga sakinah, dan masih banyak lagi. jadi bisa mersepon semua kebutuhan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Selain renovasi, di kompleks Masjid Baiturrahman juga dibangun Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah. Kedua bangunan itu tersambung dalam satu gedung, sehingga harapannya dapat membangkitkan semangat kerja MUI Jawa Tengah.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler