31 C
Kudus
Minggu, Desember 4, 2022
BerandaKUDUSTemui Demonstran, Ketua...

Temui Demonstran, Ketua DPRD Kudus Akan Undang Mahasiswa Dalam Forum Diskusi

BETANEWS, KUDUS – Demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh ratusan mahasiswa di Kudus yang tergabung dalam Aliansi September Bergerak di depan Kantor DPRD Kudus sempat memanas, Senin (12/9/2022). Massa yang tidak diizinkan masuk ke gedung dewan, akhirnya melakukan pemblokiran jalan dan membakar ban.

Suasana mulai mereda saat Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan turun untuk menemui mahasiswa. Ia menyampaikan beberapa sambutan dan memberikan tanggapan terkait dengan tuntutan massa.

Mahasiswa di Kudus melakukan demo tolak kenaikan harga BBM. Foto: Sekarwati.

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Kudus Blokir Jalan dan Sindir DPRD: ‘Sing Penting Nyawer Denny Caknan’

- Ads Banner -

Masan mengatakan, memutuskan mengenai kebijakan kenaikan BBM bukanlah wewenang pemerintah daerah. Maka dari itu, ia akan menampung aspirasi mahasiswa yang terdiri dari PMII, HMI dan GMNI itu kepada pemerintah pusat.

“Karena kami hanya bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat, kami bukan penentu kebijakan itu. Kebijakan saya di sini hanya menyampaikan aspirasi kepada pusat. Kalau saya bisa merubah hal itu, namanya ngoyo woro, tidak paham tupoksi sebagai DPRD,” ucap Masan.

Mengenai tuntutan dari mahasiswa, lanjut Masan, ia setuju dan meminta mahasiswa agar terus memberikan koreksi kepada anggota dewan yang masih lalai. Ia berjanji akan memberikan bantuan gas elpiji bersubsi, agar sesuai dan tepat sasaran.

“Tolong bantu kami sebagai penyelenggara pemerintah, agar, gas elpiji subsidi sesuai dengan sasaran. Hari ini belum tertib dan tentu butuh bantuan dari kawan-kawan mahasiswa semuanya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, di akhir sambutannya Masan juga akan mengundang sejumlah BEM yang ada di Kabupaten Kudus untuk melakukan diskusi mengenai isu tersebut. Masan menerangkan, ia akan segera mengabari jika waktunya sudah tepat.

“Besok saya ada undangan penting dari BPK, ini undangan penting, tentunya tidak bisa ditinggalkan. Maka kami akan koordinasi dengan Forkompinda dan mengadakan FGD, seluruh BEM akan kami beri surat untuk hadir dalam forum diskusi itu,” ujarnya.

Baca juga: Ini Tuntutan Mahasiswa di Kudus Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Meskipun menimbulkan kemacetan jalan, Masan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa. Ia memberikan apresiasi positif karena melakukan demonstrasi dengan tertib dan tidak membuat kericuhan saat menyampaikan aspirasi.

“Kawan-kawan mahasiswa ini generasi penerus bangsa nanti, yang mengganti saya dan bupati adalah kalian semua. Maka hari ini kita harus tertib dan saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan mahasiswa tertib dalam menyampaikan aspirasi,” tuturnya.

Editor : Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler