31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaMusikRock In Solo...

Rock In Solo 2022 Bakal Dimeriahkan Band Internasional, Ini Harga dan Cara Beli Tiketnya

BETANEWS.ID, SOLO – Acara musik Rock In Solo akan kembali digelar tahun ini. Kali ini, festival musik rock itu akan mengangkat tajuk A Journey of Rock in Solo: Chapter dan hadir di kota/kabupaten di Solo Raya.

Rock In Solo 2022 akan dimulai di Boyolali pada 18 September 2022. Line up pengisinya adalah Siraman Ndalem, Kid Monster, Last Blood, dan Metalic Ass. Daerah selanjutnya adalah Wonogiri pada 25 September yang menghadirkan Gendarong, Crashead, Nothing Was The Same, dan Vospison.

Dewan Jenderal Rock In Solo Stefanus Aji. Foto: Khalim Mahfur

Kemudian bergeser ke Sragen pada 2 Oktober dengan pengisi Human Inslavement, Eden Adversary, Amorfati, dan Punitive. Lalu pada 9 Oktober di Sukoharjo menghadirkan Kintil Kibing, Spirit Of Life, Hellfreezed, dan Carnage.

- Ads Banner -

Baca juga: Pemkot Solo Akan Bangun Museum Sains dan Teknologi Januari 2023, Ini Lokasinya

Selanjutnya, 16 Oktober berlokasikan di Klaten/Delanggu dimeriahkan Sisi Selatan, Baladughal, Wafat, dan Antitesis. 23 Oktober di Karanganyar dimeriahkan Gendhar Pecel, Barbershop.Ol, Catwari, dan Pagar Betis.

Pada acara puncaknya, Rock In Solo akan mentas di Benteng Vastenburg Solo pada 30 Oktober mendatang. Band cadas dari mancanegara juga turut mengisi acara puncak itu, seperti Suffocation dan grup deathcore asal New Jersey Amerika Serikat, Fit for an Autopsy.

Tak hanya itu saja, sederet nama lokal juga hadir, seperti Navicula, Roxx, Beside, Extreme Decay, Serigala Malam, Iron Voltage, Pure Wrath, Fraud, Sworn, Paranoid Despire, MCPR, MTAD, hingga grub band metal kebanggan kawula muda Solo, Down For Life. Pada puncak festival musik cadas itu, pihak penyelenggara akan mendirikan dua panggung besar di Benteng Vastenburg.

Dewan Jenderal Rock In Solo Stefanus Aji mengatakan, venue tersebut dipilih lantaran tempat itu merupakan lokasi yang representatif untuk menggelar event sekelas Rock In Solo.

Baca juga: Terminal Tipe C Pelangi Beroperasi, Warga Solo Utara Kini Makin Mudah Gunakan Transportasi Umum

“Tempat yang paling representatif itu Benteng Vastenburg, bahkan parkir Manahan sebenarnya enggak representatif karena kita harus nutup lagi, Pamedan Mangkunegaran juga enggak bisa untuk panggung Rock In Solo harus panggung besar 2, penonton masif seperti itu, tidak representatif. Jadi memang salah satu yang terbaik, ya Benteng Vastenburg,” katanya usai jumpa pers di Sriwedari, Kamis (15/9/2022).

Aji mengatakan, pemilihan venue juga diperhatikan untuk menampung ribuan pecinta musik cadas itu. Ia mengungkapkan, pematangan venue itu masih akan diurus Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam waktu dekat.

“Nanti Benteng Vastenburg masih urusan Pemkot dengan pemilik lahan, sedang mereka bicarakan,” kata Aji.

Lebih lanjut, Aji mengatakan bahwa Rock In Solo bukan hanya menjadi pengobat rindu bagi penikmat musik cadas, tapi juga akan berimbas kepada bangkitnya perekonomian Kota Solo. Untuk itu, Aji menyebut pihaknya akan menggandeng vendor-vendor lokal untuk terlibat dalam Rock In Solo ini.

“Hampir semua vendor kalau bisa dari Solo,” katanya.

Untuk tiket Rock In Solo, saat ini sudah dapat dipesan oleh penonton. Tiket dijual secara online pre sale seharga Rp172.500 melalui Loket.com.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler