31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaSEMARANGDEMAKKorban Angin Puting...

Korban Angin Puting Beliung di Desa Kunir Dapat Bantuan dari Bupati Demak

BETANEWS.ID, DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah secara simbolis memberikan bantuan berupa bahan material kepada Sugiyanto, warga Desa Kunir, Kecamatan Dempet yang menjadi korban angin puting beliung, Kamis (15/09/22). Bantuan yang diberikan berupa genting, kayu balok, usuk, dan reng, yang bisa digunakan untuk membangun rumah yang roboh.

Eisti’anah berharap, rumah Sugiyanto bisa segera dibangun sesuai standar kelayakan rumah tinggal, sehingga dapat ditempati kembali. Dirinya juga bersyukur karena inisiatif yang dilakukan direspons begitu baik oleh masyarakat yang ditunjukkan melalui gotong royong membantu memperbaiki rumah warga yang terkena musibah.

“Bantuan dari pemerintah ini sifatnya berupa stimulus, tidak bisa membiayai seluruhnya. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kegotongroyongan masyarakat dalam membantu warganya yang sedang tertimpa musibah angin puting beliung. Kolaborasi seperti ini akan semakin menguatkan kebersamaan masyarakat,” kata Eisti.

- Ads Banner -

Baca juga: Pelaku Usaha Perikanan Dapat Bantuan dari Bupati Demak

Seperti diketahui, rumah Sugiyanto berupa kayu dan bambu roboh diterjang angin puting beliung yang melanda Desa Kunir beberapa waktu lalu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, Plh Kepala Desa Kunir Azwar Anas menyampaikan, selain bantuan dari  Pemkab Demak, Sugiyanto juga menerima bantuan dari pihak lain seperti PMI, Dinsos dan Baznas berupa paket sembako dan uang tunai.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler