31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSKonser Denny Caknan...

Konser Denny Caknan di DPRD Kudus Dikritik Anggotanya Sendiri, Sandung: ‘Tak Peka dengan Keadaan Rakyat’

BETANEWS.ID, KUDUS – Legislator dari Partai Gerindra Sandung Hidayat menyayangkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus yang menggelar konser Denny Caknan, Selasa malam (6/9/2022). Pasalnya “Ngambyar” Bareng Denny Caknan yang diselenggarakan oleh DPRD Kudus itu digelar kala rakyat sedang susah, karena ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Saya rasa kurang elok dan tak peka dengan keadaan rakyat. Di saat rakyat sedang susah karena kenaikan harga BBM. Gas elpiji saat ini juga sedang langka. Wakil rakyatnya malah bikin konser Denny Caknan secara tertutup,” ujar pria yang akrab disapa Sandung kepada Betanews.id saat dihubungi melalui telepon, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Soroti Pembangunan Gedung Fraksi di Tengah Pandemi, Anggota DPRD: ‘Manfaatnya Apa?’

- Ads Banner -

Dia berpendapat, jika niatnya mau merayakan Hari Jadi Kudus, konser tersebut lebih baik digelar di tempat terbuka untuk hiburan rakyat. Serta bisa melibatkan pelaku UMKM.

“Dengan digelar terbuka, misal di Balai Jagong atau di GOR Bung Karno bisa bermanfaat untuk masyarakat dan pelaku UMKM. Pedagang dan masyarakat dapat menikmati secara gratis,” bebernya.

Sandung menjelaskan, dia tidak ikut serta di acara tersebut. Awalnya dia sempat datang, namun ketika hendak melewati pagar DPRD Kudus yang terletak di sebelah utara dia melihat beberapa warga tidak dapat masuk untuk melihat Denny Caknan.

“Ada beberapa warga yang berdiri di dekat pagar sebelah utara. Mereka sepertinya ingin melihat Denny Caknan, tetapi tidak bisa masuk. Akhirnya saya juga tidak mau masuk untuk menonton,” katanya, Rabu (7/9/2022).

Sandung menambahkan, sejauh ini dia juga tidak mengetahui dari mana anggaran untuk menggelar konser tersebut. Menurutnya, anggaran untuk konser Denny Caknan tersebut tidak pernah dibahas.

“Saya tidak tahu itu anggaran dari mana dan anggaran untuk konser Denny Caknan itu tidak pernah dibahas,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kudus Djati Solechah mengatakan, bahwa kegiatan konser Denny Caknan itu sudah diagendakan sejak Juni 2022. Rencananya konser tersebut untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Karena kita harus menyesuaikan jadwal Denny Caknan manggung, maka konsernya tidak bisa diselenggarakan pada perayaan HUT 17 Agustus Kemerdekaan Indonesia. Bisanya pada hari Selasa malam (6/9/2022). Kami juga tidak mengira jika di hari penyelenggaraan, usai kenaikan harga BBM,” ujar Djati.

Baca juga: Anggota DPRD Kudus Persoalkan Bantuan Ternak yang Disebut Tidak Merata

Dia mengungkapkan, bahwa dana konser tersebut tidak berasal dari APBD. Namun, dari uang para anggota dewan.

“Sumber dananya itu dari kantong pribadi para dewan, tidak dari APBD,” tandasnya

Sebagai informasi pada Selasa (6/9/2022) malam, konser Denny Caknan digelar tertutup di Gedung DPRD Kabupaten Kudus. Acara tersebut mengundang Forkopimda, kepala desa, anggota DPRD, kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan tokoh masyarakat.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler