31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaOTOMOTIFInilah 11 Keunggulan...

Inilah 11 Keunggulan New Honda ADV 160, Pesaing di Kelasnya Lewat . . .

BETANEWS.ID, PATI – Motor matic yang dibalut dengan desain sport, New Honda ADV 160 mampu menarik banyak perhatian generasi muda di acara mini launching New Honda ADV 160, di Plaza Pragolo Pati, Sabtu (10/9/2022). Lalu, apa yang membuat produk Honda ini menarik dan apa saja keunggulannya?

Betanews.id mendapat kesempatan mengulik keunggulan dari New Honda ADV 160 di acara mini launching ini. Tim Sales Astra Motor Pati, Ana Wahyuningrum (30) menjelaskan, ada 11 keunggulan pada fitur kendaraan roda dua besutan Honda itu.

“Yang pertama, mulai dari ban yang sudah menggunakan wide tire with semi dual purpose pattern. Ban lebar berukuran 110/80-14 (F) & 130/70-13 (R) dengan semi dual purpose pattern untuk mampu melewati berbagai kondisi jalan,” jelas Ana.

Baca juga: Honda ADV 160, Motor Super Keren yang Gegerkan Plaza Pragolo Pati

Kedua, pada sistem pengereman ABS dan wavy disc brake. Menurutnya, sistem pengereman dengan wavy disc brake pada bagian depan dan belakang untuk memberikan kemampuan pengereman lebih baik dan memberikan kesan agresif pada sepeda motor.

“Keunggulan ketiga, Honda ADV 160 dilengkapi dengan New Higher Adjustable Windscreen. Wind screen memiliki ukuran yang lebih tinggi dan terdiri dari 2 tingkat ketinggian yang dapat diatur dengan mudah tanpa perlu membuka baut,” jelasnya sambil menarik wind screen lebih tinggi.

Keunggulan selanjutnya pada new USB charger in console box. Honda ADV 160 ini dilengkapi USB charger dengan daya maksimal 5V 2.1A.

Lampu LED Headlight with DRL

Sistem pencahayaan full LED pada headlight, taillight, dan lampu sein. Hal itu berfungsi untuk meningkatkan kemampuan penerangan menjadi lebih baik dan tahan lama.

“Motor ini juga dilengkapi Honda Smart Key System. Sistem pengoperasian dengan smart key untuk meningkatkan keamanan sepeda motor dan memberikan kesan high class pada pemiliknya,” kata Ana.

Setelah motor menyala, Ana menunjukan bagian new full digital panel meter. Panel indikator full digital dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap tersebut meliputi smart key, HSTC, oil change, battery, idling stop, trip meter, fuel consumption, RPM, trip duration, jam digital, dan ABS indicator.

“Ada lagi bagian tapered handlebar, yang memberikan image sporty dan kenyamanan dalam berkendara di perkotaan atau jarak jauh. Lalu bagian suspensi belakang dilengkapi dengan tabung untuk mendapatkan performa rebound suspensi lebih baik dan nyaman. Ini pertama di matic Honda,” jelasnya.

Bergeser di bagian belakang, dia menunjukan bagian lampu LED Taillight dengan pattern “X” untuk memberikan kesan tangguh dan futuristik. Selain itu juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal (ESS) untuk keadaan darurat saat pengereman mendadak di kecepatan tinggi.

“ESS ini hanya tersedia pada tipe ABS ya. Dan yang terakhir bagian Bagasinya yang berkapasitas besar. Bagasi berkapasitas besar (30L). Dapat digunakan untuk memasukkan helm dan barang-barang lainnya,” tambah Ana.

Editor: Suwoko

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler