31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSHartopo Sebut Situs...

Hartopo Sebut Situs Patiayam Jadi Potensi Unggulan Kudus yang Tak Dimiliki Daerah Lain

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo menyebut adanya Situs Patiayam jadi potensi unggulan yang tidak dimilik daerah lain. Maka dari itu, keberadaannya harus mendapat perhatian lebih berbagai pihak.  

“Ini sangat potensial. Tadi dari narasumber Museum Sangiran, Kudus itu luar biasa. Makanya belum tentu yang dimiliki Kudus dimiliki daerah lain. Nah ini perlu dirawat, diteliti, dan harapan semua orang mendukung,” ujarnya saat menghadiri Sosialisasi Museum Patiayam di Hotel @hom, Kamis (15/9/2022).

Salah satu yang dikembangkan adalah, perluasan ruang pamer yang anggarannya sudah disiapkan sebesar Rp2 miliar. Anggaran itu akan dibuat untuk pembangunan gedung baru yang desaiannya sama dengan yang ada saat ini.

- Ads Banner -

Baca juga: Koleksi Museum Patiayam Sudah Capai 9.346 Fragmen Fosil, Termasuk Manusia Purba

“Untuk sementara, Pemkab Kudus baru bisa menganggarkan Rp2 miliar untuk pengembangan,” katanya.

Dengan adanya gedung baru itu, ia berharap temuan fragmen fosil bisa tertampung dan tertata rapi. Sehingga memudahkan pengunjung atau peneliti yang ingin mengetahui koleksi Museum Patiayam.

“Harapannya dapat menampung koleksi-koleksi kita, bisa tertampung dan tertata dengan baik dengan rekontruksi yang betul-betul paham melalui penelitian. Jangan sampai ada program menata tapi tidak diperhatikan dengan anggaran, kan percuma juga. Termasuk dengan sumber daya manusianya,” harapnya mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler