31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSHartopo Janji Perayaan...

Hartopo Janji Perayaan HUT Kudus Tahun Depan Digelar Lebih Meriah

BETANEWS.ID, KUDUS – Suara alunan musik dari Band Anomali mengalun di sela-sela ribuan warga yang memadati Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat malam (24/9/2022). Malam makin merayap, pengunjung pun makin padat. Mereka berbondong-bondong menuju pusat kabupaten untuk melihat Kudus Fashion Art.

Terlihat ribuan warga sangat antusias untuk melihat festival yang absen dua dua tahun karena pandemi itu. Bupati Kudus HM Hartopo yang membuka acara pun sampai terkesima dengan antusiasme warganya yang hadir.

Kudus Fashion Art dalam rangka HUT ke-473 Kabupaten Kudus. Foto: Rabu Sipan

Orang nomor satu di Kudus itu pun berjanji, tahun depan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kudus akan digelar lebih meriah, dengan catatan Covid-19 sudah berakhir.

- Ads Banner -

Baca juga: Ribuan Warga Tumplek Blek Saksikan Meriahnya Kudus Fashion Art

“Tahun depan HUT Kabupaten Kudus akan kita gelar lebih meriah lagi. Saya takjub dengan banyak warga yang antusias datang menyaksikan acara di malam HUT Kudus,” ujar Hartopo.

Dia memaklumi, bila masyarakat yang datang ke acara Kudus Fashion Art sangat banyak. Hal itu mungkin dikarenakan warga Kudus selama dua tahun sudah memendam kerinduan akan karnaval atau acara keramian.

“Membludaknya penonton ini adalah kerinduan mendalam warga akan karnaval. Oleh sebab itu tahun depan HUT Kudus akan digelar lebih meriah lagi,” janjinya.

Terkait acara gelaran Kudus Fashion Art, Hartopo sangat mengapresiasi sekaligus kagum dengan penampilan para peserta. Di mana peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan masyarakat umum memodifikasi busana dengan budaya Kudus yang indah.

“Pagelaran ini sangat bagus dan luar biasa. Kreatifitas yang dimodifikasi dengan budaya lokal Kudus, sehingga terlihat indah dan menakjubkan,” bebernya.

Baca juga: Kado Istimewa HUT ke-473 Kudus: Sate Kerbau, Parijoto, dan Joglo Pencu Resmi Milik Kudus

Dia pun berharap gelaran Kudus Fashion Art bisa menginspirasi dan memantik kreativitas untuk bisa lebih menggali potensi dan kekayaan budaya Kudus, serta nantinya mampu dikembangkan untuk menumbuhkan perekonomian kerakyatan.

“Sehingga menjadikan perekonomian masyarakat Kudus lebih berdaya guna,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang berasal dari kontingen pelajar yakni Aliya Kamila mengaku bangga bisa ikut tampil dalam gelaran Kudus Fashion Art. Ia yang menampilkan elang Jawa, bisa jadi lebih mengenal kekayaan budaya Kabupaten Kudus.

“Senang bisa tampil di hadapan Pak Bupati. Acaranya meriah dan kami sendiri jadi makin paham pesona alam dan budaya di Kabupaten Kudus,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler