31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSRibuan Warga Tumplek...

Ribuan Warga Tumplek Blek Saksikan Meriahnya Kudus Fashion Art

BETANEWS.ID, KUDUS – Ribuan warga tampak berjubel memenuhi Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat malam (23/9/2022). Mereka semua tampak ceria dan antusias menyaksikan Kudus Fashion Art 2022 yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-473 Kabupaten Kudus.

Acara yag dibuka Bupati Kudus HM Hartopo itu menampilkan berbagai kreasi busana yang semuanya bertema kearifan lokal. Ada yang bertemakan budaya, sejarah, kuliner, hingga tanaman khas Kudus yang dipadupadankan secara epik dengan busana.

Kudus Fashion Art dalam rangka HUT ke-473 Kabupaten Kudus. Foto: Rabu Sipan

Ketua Panitia Kudus Fashion Art 2022 Arif Noor Asro menjelaskan, berbagai busana yang ditampilkan meliputi pakaian adat Kudus lengkap dengan caping kalo, batik Kudus, anyaman bambu khas Kudus, parijoto, elang Jawa, pesona alam Muria, ada kuliner lentog tanjung, sate kebo, hingga cerita sejarah yang ada di Kabupaten Kudus.

- Ads Banner -

Baca juga: Kado Istimewa HUT ke-473 Kudus: Sate Kerbau, Parijoto, dan Joglo Pencu Resmi Milik Kudus

“Pokoknya yang ditampilkan adalah busana dengan kearifan lokal Kudus. Kami ingin menunjukkan bahwa warga kudus khususnya peserta ini kreatif-kreatif dengan memadupadankan fashion dan budaya Kudus,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut diikuti 20 kontingen yang berasal dari siswa sekolah, SMP, SMA, SMK  dan masyarakat umum. Setiap kontingen berjumlah 30 orang. Harapannya, acara ini mampu memotivasi warga Kudus untuk lebih berkreatifitas. Apalagi selama hampir tiga tahun terdampak pandemi, di Kudus tidak ada acara seperti ini.

“Semoga saja acara ini mampu menghibur warga Kudus. Serta mampu memotivasi pelajar-pelajar di Kudus untuk bisa lebih berkreasi dan mengaplikasikannya dengan budaya kearifan lokal yang ada,” harapnya mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler