31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSEMARANGDisnakertrans Jateng Buka...

Disnakertrans Jateng Buka 700 Lowongan Magang ke Jepang

BETANEWS.ID, SEMARANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Tengah membuka lowongan magang di Jepang sebanyak 700 kuota dengan berbagai macam posisi. Sampai saat ini, warga yang sudah mendaftar mencapai 350 orang atau 50 persen dari kuota.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Jateng Masduqi mengatakan, posisi yang ditawarkan sangat beragam, dari kesehatan, pertanian, hingga elektronik. Para pencari kerja diberi kebebasan untuk memilih posisi pekerjaan sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

“Nanti ditempatkan di mana saja. Jadi sebelum mereka berangkat ke Jepang, si calon ini sudah tahu nanti di perusahaan apa, berapa besar gajinya di sana. Jadi sebelum berangkat sudah teken kontrak dulu,” terang Masduqi saat ditemui di ruangannya, Kamis (22/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: 700 Perusahaan Jateng Buka 50 Ribu Lowongan Kerja, Ini Cara Aksesnya

Berkaitan dengan kemanan dan perlindungan tenaga kerja, Disnakertrans memastikan adanya jaminan akan kedua hal tersebut.

“Kalau di magang Jepang itu coveragenya lumayan hebat. Ini kan Jepang ya, jadi ada asuransi kecelakaan, asuransi kematian, segala macam,” bebernya.

Bagi yang berminat, pendaftaran dibuka sampai 14 Oktober 2022 dengan datang secara langsung di Kantor Disnakertrans Jateng dan dibuktikan dengan KTP berwarga Jateng. Nantinya, akan dilaksanakan seleksi sebanyak dua tahap dengan sistem gugur.

Baca juga: Sukses Kerja di Jepang, Lulusan SMKN Jateng Ini Bisa Renov Rumah, Beli Tanah hingga Mobil

Berkaitan dengan biaya, Disnakertrans tidak mengenakan biaya apapun dalam proses pendaftaran. Namun, untuk proses seleksi harus menggunakan biaya sendiri.

Disamping membuka kesempatan magang Jepang, Disnakertrans juga membuka lowongan pemagangan dalam negeri. Nantinya 340 pendaftar yang lolos seleksi akan ditempatkan di sejumlah perusahaan dalam negeri, baik di sektor garmen, otomotif, perhotelan, hingga pijat refleksi.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler