31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUS474 PPPK di...

474 PPPK di Kudus Langsung Diberikan Kontrak Lima Tahun

BETANEWS.ID, KUDUS – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus tahun 2022 menjalani masa orientasi pengenalan nilai dan etika. Jumlah peserta PPPK yang mengikuti orientasi Sebanyak 474 orang.

Upacara orientasi PPPK dibuka oleh Bupati Kudus HM Hartopo. Dalam sambutanya, Hartopo meminta para PPPK mempunyai dasar pandang yang baik, yakni Pancasila. Selain itu, ia menegaskan bahwa PPPK harus bekerja secara profesional dan kreatif.

Bupati Kudus Hartopo saat membuka orientasi PPPK, Rabu (14/9/2022). Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: 367 Guru di Kudus Terima SK PPPK, Hartopo: ‘Akan Selalu Ada Evaluasi Kinerja’

- Ads Banner -

“PPPK harus profesional dan punya integritas. Harus punya inovasi dan kreatif, jangan kerja monoton,” ujar Hartopo, Rabu (14/9/2022).

Hartopo menuturkan, bahwa PPPK merupakan bagian dari aparatur sipil negara (ASN) meski bedanya ada sistem kontrak kerja. Oleh karenanya, PPPK dminta punya komitmen dan etos kerja yang baik.

“Bagaimana para PPPK ini bisa membantu dalam pembangunan dan membantu pelayanan. Tentunya sebagai abdi negara juga abdi masyarakat, bekerjanya harus baik dan iklas,” tandasnya.

Hartopo pun bercerita, saat disodori kontrak untuk para PPPK, dilihatnya pengajuan kontrak ada yang satu tahun, dua tahun, serta tiga tahun. Namun, ia kemudian memutuskan memberikan kontrak kepada 474 PPPK Kabupaten Kudus selama lima tahun.

“Saya tahu di daeran lain para PPPK itu ada yang dikontrak satu tahun. Tapi di Kudus saya berikan kontrak kerja lima tahun,” ujar Hartopo yang langsung disambut tepuk tangan para PPPK.

Ia mengaku, tak tega jika harus memberikan kontrak satu tahun atau dua tahun. Atas dasar tersebut, Hartopo pun memberikan kotrak kerja lima tahun kepada para PPPK, agar kalian mereka bisa kerja dengan tenang dan nyaman.

“Takutnya nanti beda pemimpin punya kebijakan yang lain. Dengan kontrak kerja lima tahun, kalian semua bisa bekerja dengan baik tanpa was-was jika ada pergantian pemimpin,” tuturnya.

Baca juga: Lantik 32 PPPK Non-Guru, Bupati Kudus Minta Sikap 4 Sehat 5 Sempurna Diterapkan

Dia pun berharap, para PPPK ini bisa jadi abdi negara juga abdi masyarakat Kudus. Mampu bekerja dengan baik serta melayani masyarakat dengan iklas.

“Namanya abdi dibayar atau tidak harus tetap bekerja dengan baik. Apalagi ini dibayar, jadi harus bekerja dengan baik mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler