31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKUDUSWarungnya Ludes Terbakar,...

Warungnya Ludes Terbakar, Ahmadi Terharu Diberi Bantuan Bupati Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Kebakaran yang terjadi di rumah sekaligus warung makan milik sepasang suami istri Ahmadi dan Dalima pada Rabu (10/8/2022) kemarin, melalap habis dagangan dan sebagian perabotan. Ketika meninjau lokasi pada Kamis (11/8/2022), Bupati Kudus Hartopo mengucapkan turut berempati atas musibah yang dialami Ahmadi dan istri.

“Turut berempati atas kebakaran yang terjadi pada warung makan Pak Ahmadi dan istri,” tuturnya.

Bupati datang bersama Baznas Kudus, BPBD Kabupaten Kudus, dan Dinsos P3AP2KB Kudus. Pihaknya meminta agar Ahmadi dan istri sabar menghadapi cobaan dari Allah SWT.

Kondisi ruko yang ditempati Ahmadi yang mengalami kebakaran. Foto: Rabu Sipan.
- Ads Banner -

Baca juga: 670 Nelayan Terdampak Kebakaran Kapal di Cilacap Akan Dapat Bantuan

Sabar nggih Pak, Bu. Niki ujian saking Allah SWT. Mudah-mudahan diganti dengan yang lebih baik. Amin,” ucapnya.

Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap hati-hati menggunakan gas elpiji. Selanjutnya, Hartopo meminta agar spesifikasi stop kontak, kabel, dan saklar yang digunakan di rumah harus standar. Sehingga mengurangi potensi korsleting listrik di kemudian hari.

“Mohon untuk memastikan seluruh jaringan kabel, stop kontak dan lainnya dengan kualitas standar, jangan sampai kualitas yang tidak sesuai,” imbuhnya.

Bupati juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta dan logistik. Bantuan logistik yang diberikan antara lain satu lembar kasur, dua lembar selimut, satu paket peralatan dapur, dan satu paket foodware. Selanjutnya terdapat 2 pcs sarung, 2 pcs perlengkapan salat dewasa, 4 buah seperangkat baju dan 3 buah perlengkapan mandi.

Selain itu, bupati menyerahkan beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, teh celup 2 dus, mi instan 1 dus. Lalu terdapat air mineral botol 1 dus, lima botol kecap, satu paket perlengkapan makan, satu paket peralatan kebersihan.

Sebagai tambahan informasi, kebakaran yang terjadi diakibatkan kebocoran tabung gas elpiji. Pemilik rumah, Ahmadi berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Kudus.

Baca juga: Dapat Bantuan dari Ganjar, Pedagang Pasar Wage: ‘Semoga Pasar Segera Dibangun’

Matur nuwun Pak Hartopo atas empati dan bantuannya,” ucap warga Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus

Bantuan tersebut kata dia akan digunakan untuk perbaikan warung yang terkait dengan rumahnya. Serta akan digunakan untuk tambah modal buka warung kembali.

“Nantinya tetap buka warung lagi. Sebab selama ini, warung ini yang jadi sumber penghasilan keluarga,”bebernya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler