31 C
Kudus
Jumat, April 26, 2024

Tugiman, Lagu Baru Farel Prayoga yang Ternyata Dibuat Khusus untuk Ganjar

BETANEWS.ID, BANYUWANGI – Farel Prayoga, bocah SD asal Banyuwangi yang viral dengan lagu ‘Ojo Dibandingke’ itu mengeluarkan lagu terbaru berjudul Tugiman. Usut punya usut, lagu tersebut ternyata dibuat khusus untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lagu itu dibawakan langsung oleh Farel di hadapan Ganjar, saat menghadiri pelantikan pengurus KAGAMA Banyuwangi, Minggu (28/8/2022).

“Ini lagu baru khusus buat Pak Ganjar, judulnya Tugiman. Kepanjangannya itu Tukang Gawe Nyaman,” kata Farel sambil tersenyum.

Ganjar tak henti-hentinya tertawa dan bertepuk tangan saat Farel menyanyikan lagu Tugiman. Ia juga menggoda Farel dengan pertanyaan menggelitik, tentang tidak ada nama Ganjar di lagu itu.

Baca juga: Ganjar Mulai Gunakan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 untuk Kendaraan Dinas

“Katanya lagu buat saya, kok nggak ada nama Ganjarnya? Malah Tugiman. Apa nama saya diganti Tugiman saja, ya,” ucap Ganjar disambut tawa semua orang yang hadir.

Usai menyanyikan lagu itu, Ganjar dan farel terlibat obrolan yang asyik dan penuh canda tawa. Ganjar juga beberapa kali menggoda Farel yang sekarang sudah jadi artis. Saat Ganjar bertanya, apakah teman-temannya minta foto bersama atau tanda tangan, jawaban Farel ternyata tak terduga.

“Ah nggak, Pak, wong kata teman-teman saya wis bosen (sudah bosan). Kan main tiap hari,” ucapnya disambut tawa Ganjar.

Melihat bakat Farel, Ganjar mengaku bangga. Ia meyakini, masih banyak anak-anak dari daerah yang memiliki potensi luar biasa seperti Farel. Meski begitu, Ganjar berpesan pada Farel agar tak melupakan kewajibannya sebagai anak-anak, yakni sekolah dan belajar.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Unair Kompak Teriakkan Tugiman saat Sambut Kedatangan Ganjar

“Saya pesan, tetap belajar. Nyanyi boleh, tapi belajar harus. Apalagi dia cita-citanya mau jadi pilot, jadi harus semangat belajar, ya Farel. Dan untuk orang tua serta manajer, saya pesan agar Farel tetap menikmati dunianya sebagai anak-anak dan jangan dipaksa cepat dewasa,” ucapnya.

-Advertisement-

Disinggung mengenai lagu baru Farel berjudul Tugiman, Ganjar mengaku surprise. Ia tak menyangka, Farel menyanyikan lagu Tugiman yang katanya khusus untuknya.

“Iya saya surprise sekali, nggak nyangka dibuatkan lagu. Tapi saya protes, ini lagu buat saya, kok nggak ada nama Ganjar. Ternyata Tugiman. Makanya kemarin waktu di Unair, banyak mahasiswa teriak Tugiman, Tugiman. Apa nama saya Ganti Ganjar Tugiman saja ya,” pungkasnya sambil tertawa.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER