31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaSEMARANGPemkot Semarang Pecahkan...

Pemkot Semarang Pecahkan Rekor Pembagian Kue Merah Putih Sebanyak 4.577

BETANEWS.ID, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membagikan 4.577 kue merah putih kepada 4.577 peserta apel HUT ke-77 Kemerdekaan RI di depan Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022).

Pembagian 4.577 kue merah putih ini berhasil menciptakan rekor baru yang tercatat dalam Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Penghargaan Leprid diserahkan oleh Ketua Umum Leprid Paulus Pangka kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu usai apel.

- Ads Banner -

Baca juga: Seratusan Kader PDIP Kudus Ikut Pecahkan Rekor Muri Peserta Senam Sicita Terbanyak

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang itu mengungkapkan, penghargaan yang diraih tersebut hanyalah bonus atas spirit yang ditunjukkan peserta apel.

Sebab, kegiatan apel tersebut digelar untuk berkumpul bersama masyarakat serta meningkatkan spirit untuk bersama-sama menyambut HUT ke-77 RI dengan kegiatan positif.

“Yang paling utama adalah untuk melihat semangat masyarakat untuk merayakan HUT RI dengan kegiatan positif. Dan adanya penghargaan karena pembagian kue merah putih adalah bonus. Yang penting ikhtiar kita untuk memajukan dan melayani membuat masyarakat senang tinggal di Kota Semarang,” ucap Hendi.

Hendi pun menyebut, tujuan kegiatan ini dilakukan adalah untuk mengajak pegawai Pemkot agar lebih baik lagi untuk melayani masyarakat. Sehingga masyarakat lebih nyaman untuk tinggal di Semarang.

Pihaknya pun menyapaikan, tahun ini perayaan HUT Kemerdekaan RI sudah mulai terlihat kembali setelah pandemi. Hal ini terlihat dari banyaknya perkampungan di Semarang yang mulai mengecat serta pernak pernik khas Tujuh Belasan.

“Saya rasa tahun ini kemeriahan Tujuh Belasan meriah kembali. Karena terlihat Minggu lalu saya jalan-jalan ke kampung, warga sudah mulai kerja bakti hingga mengecat jalannya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Leprid Paulus Pangka menyampaikan, Pemkot Semarang kembali menorehkan prestasi rekor barunya. Prestasi kali ini didapatkan karena menciptakan rekor pemberian kue merah putih sebanyak 4.577.

Baca juga: HUT ke 160, De Tjolomadoe Pecahkan Rekor Muri Video Mapping Terbesar di Indonesia

“Satu rekor Leprid yaitu berupa simbol merah putih dengan pembagian kue merah putih kepada 4577 peserta apel. Jadi ini merupakan satu rekor baru yang kami catat di Leprid dengan nomor urut ke-756,” katanya.

Melaukui kegiatan hari ini, katanya, Pemkot Semarang menunjukan semangat merah putih. “Ini mengingatkan, bahwa kita bagian dari Indonesia. Kalau bukan kita siapa lagi yang mempertahankan negara ini,” katanya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler