31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaFASHIONModal Rp10 Ribu...

Modal Rp10 Ribu Sudah Dapat Jilbab Berbahan Premium di Ummi Hijabs

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan kerudung tampak memenuhi rak putih di sebuah rumah, Desa Purwosari, Kecamatan Kudus. Kerudung dengan berbagai warna itu diikat dengan pita dan juga kertas label. Sementara, di samping rak terlihat seorang wanita sedang merapikan kerudung yang berada di rak gantung. Wanita itu ialah Putri Ayu Indah Lestari (24) pemilik Ummi Hijabs.

Putri, panggilan akrabnya menjelaskan, usaha yang dirintisnya sejak 2017 lalu itu membranding produknya dengan harga murah dengan kualitas bahan premium dan jahitan rapi. Mengingat, jilbab di tempatnya itu harganya mulai Rp10 ribu sampai Rp17 ribu saja.

Putri sedang menata stok jilbab yang dijualnya di Ummi Hijabs. Foto: Erna Safitri.

“Bahan kerudung yang dipakai premium, ada voal, poli catton, diamond, ceruty dan lainnya. Kalau di kita jahitannya jahit tepi bukan neci, jadi rapi lebih, awet, dan tidak gampang rusak,” jelasnya kepada Betanews.id, Jumat (29/7/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Kreasi Unik Boneka Barbie Berhijab Buatan Dynda Ini Bisa Buat Oleh-oleh Loh

Selain itu, ia juga menyediakan jilbab yang punya banyak pilihan warna. Termasuk ukuran kerudung yang lebih lebar dan besar.

“Kalau kualitas premium sama dengan yang lain, cuma kita sudah terkenal dari dulu kerudungnya ummi itu lebih besar, karena ukurannya 115 X 115 sentimeter. Ini juga faktor target awal saya waktu merintis adalah teman-teman saya, yang kebanyakan memang mondok jadi requestnya yang lebar dan besar,” bebernya.

Di Ummi Hijabs, ia punya produk unggulan yaitu jilbab paris voal dan bela square. Paris voal ini dari bahan premium yang bahannya lebih lembut dan jatuh saat dipakai. Sedangkan bela square dari bahan poli catton yang memang sedang ngetrend karena lebih mudah di padu padankan untuk outfit harian.

Tak hanya itu, Ummi Hijabs menyediakan berbagai model kerudung yaitu paris, bela square, pashmina dan bergo serta aksesoris seperti scrunchie, inner, dan tali masker. Ummi Hijabs kini juga menyediakan busana muslim dengan sistem pre order, seperti tunik dan blouse.

Baca juga: Jual Hijab Premium Harga Merakyat, Omzet Saptaria Fashion Capai Rp100 Juta Sebulan

“Reseller udah banyak ada di Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Purwodadi, Semarang, Pasuruan, Jakarta, dan Riau,” ungkapnya.

Dalam memasarkan produknya, Putri menjual secara offline maupun online melalui Instagram @ummi_hijabs, Tiktok @UMMIHIJABS, shopee dan Tokopedia @ummihijabs dan WhatsApp di 0858-4266-7229.

“Untuk bisnis hijab begini terkadang naik kadang turun. Kalau sebulan bisa dapat Rp10 juta sampai Rp15 juta kalau ramai,” tandas Putri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler