31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKISAHDari Hobi Masak...

Dari Hobi Masak Sejak SD, Nindy Wujudkan Mimpi Usaha Kuliner di Squash Drink

BETANEWS, KUDUS – Berada di sebuah gang Jalan Muria Nomor 149, Desa Glantengan, Kecamatan/Kabupaten Kudus, kedai bertuliskan Squash Drink itu terlihat cukup ramai, siang itu. Di sana, dua orang wanita tampak sibuk melayani pembeli yang duduk di beberapa kursi yang disediakan. Salah satu yang melayani kastemer itu adalah Anindya K Wardhani (28) Owner Kafe Squas Drink.

Usai melayani pembeli, Nindy bersedia menjelaskan usaha yang dirintis Juli 2022 lalu itu. Dia mengatakan, usaha kuliner itu merupakan impiannya sejak lama, akrena memang sudah punya hobi memasak dari SD. Menurutnya, kegemaran mengkreasikan resep makan itu agar dirinya tidak membeli jajan dari luar.

“Hobi masak dari SD. Nah akhirnya semakin ke sini banyak jajan-jajan, jadi kalau ada yang baru malah tidak ingin beli. Justru penasaran gimana cara buatnya, dari pemikiran itu jadinya yok buka kafe aja,” katanya pada betanews.id, Senin (1/8/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Bubur Ketan Mangga di Squash Drink Sukses Bikin Banyak Orang Ketagihan

Wanita yang juga seorang dosen rekam medis dan kesehatan di Politeknik Rukun Abdi Luhur itu menambahkan, setelah berpikir usaha yang akan dijalani, ia akhirnya memutuskan untuk jualan bubur ketan.

Ternyata, menu yang ditawarkannya itu cukup digemari. Bahkan, saat pembukaan pertama ia sudah kebanjiran orderan dan bisa menghabiskan 100 porsi.

“Kalau pas pertama bisa habis 100 porsi. Kini sehari kira-kira ada 50 porsi. Kebanyakan yang mesen online,” imbuhnya.

Menurut Nindy, menu yang paling laris di Squash Drink adalah bubur ketan mangga. Menu itu dijual seharga Rp12 ribu. Selain itu, ia juga menyajikan beberapa menu lainnya, di antaranya squas Rp10 ribu, oseng mercon Rp15 ribu, dan beberapa snack. Untuk Squash itu ada rasa pinapple, frambozen, moca, leci, dan lemon.

“Burtan mangga, stroberi, dan Oreo di Kudus juga belum ada ya setahu saya. Jadi baru ada satu-satunya. Ya udah kita branding untuk burtan mangga menu spesial di sini,” terangnya.

Squash Drink juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang membuat nyaman pelanggannya. Nindy menuturkan, ia kerap mendapatkan pembeli dari kalangan anak-anak sekolah dan mahasiswa yang mampir untuk menikmati kuliner di kafenya.

Baca juga: Keluar Kerja Demi Dampingi Anak, Nia Rintis Wingko Menoro yang Kini Ramai Pembeli

Kedai Squash Drink buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB, lalu Sabtu dan Minggu pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Selain bisa menikmati secara langsung, pembeli juga dapat memesannya lewat aplikasi online, yakni GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood.

“Mulai dari anak muda sampai yang tua semua ke sini. Anak-anak sekolah SMP, SMA, kuliahan kadang mampir ke sini. Apalagi di sini disediakan WiFi, ada colokannya juga. Jadi buat ngerjain tugas itu nyaman banget,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler