31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSPATIBangkitkan Perekonomian Lokal,...

Bangkitkan Perekonomian Lokal, Bupati Pati Resmikan Rumah Kreatif

BETANEWS, PATI – Bupati Pati Haryanto meresmikan Rumah Kreatif saat pembukaan Pragolo Pati Festival 2022, pada Jumat (5/8/2022). Keberadaan Rumah Kreatif itu diharapkan dapat membangkitkan perekonomian lokal yang ada di Kabupaten Pati.

Menurut Haryanto, berdirinya Rumah Kreatif tidak hanya sekadar bangunan saja. Pihaknya mengupayakan, tempat tersebut mampu menjadi wadah untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan lebih menghasilkan.

Bupati Pati Haryanto. Foto: Sekarwati.

Baca juga: 77 Peserta Ramaikan Pragolo Pati Festival 2022

- Ads Banner -

“Jangan hanya monumen bangunan saja, akan lebih nyaman bila dipadukan dengan bangunan lainnya, nanti bisa untuk kreativitas. Namanya saja Rumah Kreatif, jadi ekonomi-ekonomi kreatif itu, kalau dibangkitkan malah lebih banyak menghasilkan,” katanya.

Haryanto juga menceritakan, kalau bangunan Plaza Pragolo dulunya pernah menjadi pasar hewan yang mangkrak puluhan tahun. Ia kemudian mengubah tempat tersebut dan menjadikannya wadah pertumbuhan ekonomi Pati.

“Dulu periode pertama saya, di sini tempat pasar hewan yang mangkrak berpuluh-puluh tahun. Tetapi dengan upaya agar punya wadah yang baik, wajah kota sekaligus untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi, tempat ini diubah menjadi Plaza Pragolo,” terangnya.

Ia juga berterima kasih kepada Bank Jateng Cabang Pati yang telah menggelontorkan CSR cukup besar, yakni berkisar Rp 1,8 miliar, yang peruntukkannya termasuk di antaranya adalah untuk pendirian Rumah Kreatif.

Baca juga: Kenduren UMKM Jadi Cara BI Solo Dorong UMKM Go Global dan Go Digital

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Koordinator Pati, dari CSR yang nilainya cukup besar Rp1,8 miliar, kita bagi-bagi untuk support perkembangan UMKM, termasuk kita alokasikan untuk Rumah Kreatif ini,” katanya.

Haryanto berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Pragolo Pati Festival dapat menunjukkan keberadaan para pelaku usaha kreatif. Terlebih untuk membangkitkan ekonomi di Pati.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler