31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Sambangi Pasar Peterongan Semarang, Presiden Jokowi Serahkan Bansos ke Warga

BETANEWS.ID, SEMARANG – Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang di Pasar Peterongan, Semarang, Selasa (5/7/2022) siang. Hal itu dilakukan dalam rangkaian Presiden Jokowi kunjungan kerja di Kota Semarang.

Bantuan yang diberikan oleh Jokowi berupa bantuan sembako senilai Rp 300.000, serta program keluarga harapan (PKH) senilai Rp 1,2 juta yang bisa digunakan untuk tambahan modal kerja. Jokowi pun sempat berinteraksi dengan beberapa masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Baca juga: Jokowi Temui Ribuan Petani Perhutanan Sosial di Batang, Ini yang Dibahas

Dalam kegiatan ini, Jokowi juga memberikan bantuan Atensi bagi penyandang disabilitas. Bantuan Atensi yang diberikan pun cukup beragam, mulai dari bantuan kursi roda elektrik dan usaha jahit, bantuan kursi roda adaptif, pengembangan usaha ternak ikan, pengembangan usaha warung kopi, tongkat penuntun adaptif, pengembangan usaha menjahit hijab, usaha jual makanan kering dan masih banyak lagi.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan PKH asal Kelurahan Lamper Lor, Mujiani (40) mengatakan, dirinya mengaku sangat senang mendapatkan bantuan ini.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan bantuan PKH ini, bisa untuk tambag-tambah modal jualan saya. Setiap harinya saya jualan seafood di daerah Lamper. Bantuan PKH ini dapat uang Rp 1.200.000 dan sembako, antara lain beras, minyak, teh, gula dan roti kering,” tambahnya.

Baca juga: Bisa Bertemu dan Diberi Bantuan oleh Jokowi, Juariah: ‘Uangnya Buat Modal Usaha’

Mujiani pun menambahkan, untuk mendapatkan bantuan ini, ia dibantu oleh ketua PKH dengan mengumpulkan KTP, buku tabungan dan ATM.

Berdasarkan pantauan Betanews.id di lapangan, Presiden Jokowi tiba di Pasar Peterongan Semarang sekitar pukul 11.00 WIB. Para pedagang dengan antusias menyambut kehadirannya di tengah-tengah pasar.

Editor : Kholistiono

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER