31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSJembatan Tanggulangin yang...

Jembatan Tanggulangin yang Sering Bikin Patah As Roda Truk Mulai Diperbaiki, Lalu Lintas Padat Merayap

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa orang terlihat sedang sibuk di Jembatan Tanggulangin. Mereka terlihat ada yang merangkai besi beton, serta ada juga yang sedang memasang triplek sebagai begisting. Kegiatan tersebut yakni proses perbaikan Jembatan Tanggulangin, yang beberapa kali mematahkan as truk.

Ditemui di lokasi, salah satu pekerja yakni Suparno mengatakan, ada dua titik di Jembatan Tanggulangin yang saat ini diperbaiki. Satu titik berada di ujung jembatan bagian barat, dan satunya lagi di bagian tengah.

Anggota Satlantas Polres Kudus sedang mengatur arus lalu lintas di Jembatan Tanggulangin. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: Pangkas Jarak dan Waktu, Jembatan Sesek Ini Jadi Penyambung Perekonomian Warga Dua Kabupaten

- Ads Banner -

“Yang bagian barat sudah selesai. Saat ini pengerjaannya yang bagian tengah dengan ukuran satu meter kali empat meter,” ujar Suparno kepada Betanews.id, Rabu (29/6/2022).

Dia menuturkan, tadinya Jembatan Tanggulangin mengalami kerusakan. Ada lantai beton bagian tengah mengalami patah. Oleh sebab itu dilakukan pembobokan, kemudian dilakukan penyulaman besi beton dan pengecoran.

“Pengerjaan ini sudah tahap begisting. Kemudian pengecoran. Pengerjaan kami lakukan sejak Senin (27/6/2022) dan kemungkinan selesai hingga tahap pengaspalan butuh waktu sekitar sepekan,” jelasnya.

Dia mengatakan, karena Jembatan Tanggulangin merupakan jalan jalur lintas Nasional sehingga pengerjaannya dikebut. Tak jarang ia dan rekan harus kerja lembur hingga malam agar lekas selesai.

Baca juga: Potret Jembatan Sesek di Sungai Wulan, Penyambung Kabupaten Kudus dan Demak

“Beberapa kali kerja lembur, biar cepat selesai. Target selesai pengerjaan selama sepekan,” ungkapnya.

Akibat pengerjaan Jembatan Tanggulangin, lalu lintas dari Kudus ke Demak tersendat. Beberapa kendaraan kecil dan kendaraan besar bertonase berat tampak berjalan merayap saat melintas di Jembatan Tanggulangin. Tiga anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) pun mencoba mengatur lalu lintas agar tak terjadi kemacetan panjang.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler