31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSHartopo Berharap DPRD...

Hartopo Berharap DPRD Bisa Berperan Dalam Pembangunan Infrastruktur Melalui Dana Aspirasi

BETANEWS.ID, KUDUS – Pandemi Covid-19 berdampak besar bagi kehidupan sosial, kesehatan, dan ekonomi di berbagai daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Kudus. Tak hanya itu, akibat pandemi Pemkab Kudus juga tidak bisa mengalokasikan anggaran secara maksimal untuk pembangunan infrastruktur.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, dua tahun pandemi anggaran banyak yang dialokasikan dalam penanganan Covid-19. Sehingga, anggaran untuk pembangunan infrastruktur sangat kurang. Bahkan selama dua tahun ini, di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tak ada kegiatan sama sekali.

Baca juga: Minta Penggunaan DBHCHT Bisa Fleksibel, Hartopo: ‘Dulu Bisa untuk Bangun Jalan, Sekarang Tidak’

- Ads Banner -

“Tahun ini juga sama, karena anggaran masih diprioritaskan untuk penanganan Covid-19, jadi tidak ada anggaran untuk pembangunan infrastruktur,” ujar Hartopo kepada awak media.

Hartopo mengungkapkan, anggaran untuk Dinas PUPR Kudus tahun ini kurang lebih hanya Rp 10 miliar. Nominal tersebut diperuntukkan untuk pemeliharaan infrastruktur saja.

“Anggaran Rp 10 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kudus jelas sangat minim. Oleh sebab itu, hanya diperuntukkan untuk pemeliharaan saja,” tandasnya.

Baca juga: DBHCHT Tak Bisa Digunakan untuk Pembangunan Infrastruktur, Hartopo Minta PMK 206 Diubah

Dia pun berharap, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus bisa ikut berperan dalam pembangunan infrastruktur, melalui dana aspirasi mereka. Sebab, dimungkinkan dana aspirasi DPRD Kudus lebih besar dari anggaran pemkab.

“Harapannya melalui dana aspirasi rekan anggota DPRD Kudus bisa masuk untuk pembangunan infrastruktur. Sebab, sekarang DBHCHT juga tidak boleh digunakan untuk pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler