31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Resign dari Bank, Ihsan Kini Justru Banjir Rezeki dari Jualan Mobil Aki Mainan

BETANEWS.ID, KUDUS – Lelaki muda berkaus putih polos itu terlihat sibuk melayani pembeli dio sebuah toko mainan, Jalan Kudus-Kayen, Dukuh Pecinan, Desa Bulungcangkring, Jekulo, Kudus. Bercengkrama dengan pembeli, pria itu dengan seksama menjelaskan kelebihan dan cara pakai barang yang dijualnya.

Namanya Mohammad Ichsan Budiyat (29), pria asal Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus itu adalah pemilik toko mainan MYQ Toys. Ihsan mengaku sebelumnya dia adalah seorang pegawai bank dengan gaji cukup di salah satu kota besar. Namun karena merasa tidak nyaman, lelaki itu pun memilih keluar.

berbagai macam mainan di Toko MYQ Toys milik Ihsan. Foto: Nila Rustiyani.

“Saya orangnya nggak suka dikekang, jadi saya memutuskan untuk resign. Terus mencoba bekerja lainnya yang penting cukup untuk makan anak dan istri,” ceritanya saat ditemui di tokonya, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Tersedia Banyak Model, Mobil Aki Mainan di Toko MYQ Toys Terjual Hingga 70 Unit Sebulan

Setelah melakukan berbagai macam pekerjaan, tahun 2017 adalah awal Ihsan mencoba menjual mainan anak-anak. Berawal dari keinginannya membelikan anak mobil aki mainan dan iseng mempromosikannya lewat media sosial, tak disangka, respon positif didapatkannya. Banyak yang langsung tertarik membeli barang yang dijualnya, hingga ia pun mantap memilih jadi penjual mainan sebagai pekerjaan utama.

“Dulu pakai modal sekitar Rp900 ribu. Jualan dari rumah, jadi yang mau pesan menghubungi saya. Kalau sudah sepakat, barang akan saya kirim langsung ke lokasi dan pembayarannya di tempat,” ungkap Ihsan.

Susah senang pernah dialaminya ketika berjualan mainan, kadang sepi kadang juga laris. Namun Ihsan tetap bersyukur ada pembeli yang datang, pun banyak yang mengaku puas dengan barang jualannya. Saat berbisnis, Ihsan memang memprioritaskan kepuasan pembeli dan menjamin harga di tokonya bisa lebih murah dari toko lainnya di Kudus serta tetap bisa ditawar.

Baca juga: Awalnya Diremehkan, Kini Ihsan Buktikan Diri Bisa Sukses dari Jual Mobil Aki Mainan

“Sekarang pembeli alhamdulilah sudah banyak. Ada yang dari Kudus, Demak, Jepara, Pati, Rembang malah sering beli seperti mobil aki. Banyak yang mengaku puas dan katanya harga di sini lebih murah dari toko mainan lainnya,” cerita Ihsan.

Bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya yang tertarik dengan produk jualan Ihsan bisa langsung pesan lewat DM Instagram di @MYQToys_, kemudian Facebook di MYQPratama, serta WA di 0822 4362 1901 atau 0878 4868 3620.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER