31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaBISNISIndahnya Lukisan Teknik...

Indahnya Lukisan Teknik Phyrograpy yang Klasik nan Elegan

BETANEWS.ID, KUDUS – Muhammad Ridlo (33) terlihat duduk memangku triplek berukuran 60X80 sentimeter. Triplek tersebut terdapat gambar empat orang tapi belum jadi sempurna. Sambil memang telepon selulerr berisi foto, ia juga memainkan alat yang digunakan untuk melukis foto itu.

Karya seni phyrograpy atau lukisan bakar itu memang jadi kesibukannya setelah aktivitasnya bermain rebana berhenti sejak ada pandemi Covid-19. Menurutnya, phyrograpy ialah lukisan dengan teknik bakar menggunakan solder yang dimodif dengan trafo dan kawat nikelim. Medianya juga berbeda yakni hanya bisa dilakukan pada media triplek dan kayu.

“Pas menggores itu harus teliti dan hati-hati. Lama menggores juga perlu diperhatikan, sebab takutnya malah nanti terbakarnya tidak sesuai sketsa atau malah mlonyok dan merusak gambar,” ujar pemilik Arrumi Art itu, Jumat (22/4/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Lukisan Sketsa Wajah yang Keren Ini Cocok untuk Hadiah

Selain lukisan wajah, dirinya juga melayani pesanan kaligrafi dengan teknik phyrograpy yang sekaligus dijadikan jam. Selama ini hasil karya phyrograpynya banyak diminati. Menurutnya, ramainya peminat itu lantaran phyrograpy terlihat klasik, natural dan elegan.

“Pemesan biasanya orang Kudus dan sekitarnya, serta ada juga pemesan dari Sidoarjo dan Jakarta. Saya juga pernah dapat pesanan dari dari luar negeri yakni Hongkong,” bebernya.

Baca juga: Mengenal Komunitas Perupa Kudus

Lukisan bakar itu ia jual beragam tergantung ukuran dan kerumitan. Untuk ukuran standar yakni 20X30 sentimeter tarifnya Rp130 ribu, ukuran 30X40 sentimeter Rp250 ribu hingga Rp300 ribu, dan untuk ukuran 60X80 sentimeter Rp2 juta. Jika berminat, pemesan biosa menghubungi nomor Whatsapp 0857 1365 0016.

“Saya juga melayani karya phyrograpy dengan ukuran yang lebih besar, tentunya dengan harga yang lebih mahal,” jelas warga Dukuh Mbendaran, Desa Garungkidul, Kecamatan Kaliwungu, Kudus tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler