31 C
Kudus
Kamis, Juni 30, 2022
spot_img
BerandaSEMARANGPenumpang di Bandara...

Penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Mulai Meningkat Jelang Lebaran

BETANEWS.ID, SEMARANG – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menyelenggarakan kegiatan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 yang resmi dibuka, Senin (25/4/2022).

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, kegiatan ini akan diselenggarakan selama 16 hari sampai 10 Mei 2022 mendatang.

Penyelenggaraan posko ini melibatkan beberapa instansi yang merukapan komunitas bandara, diantaranya adalah TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Perwakilan Satgas Covid-19 Daerah dan instansi terkait lainnya.

- Ads Banner -

Baca juga: Bandara Ahmad Yani Tambah Jam Operasional Selama Mudik Lebaran

“Instansi yang di posko mudik lebaran ini akan bekerja sama untuk melayani para penumpang,” imbuhnya.

Tak hanya bertanggung jawab dalam hal pelaporan data pergerakan pesawat, petugas posko juga bertanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan di area bandara serta memberikan pelayanan kesehatan kepada pelaku perjalanan udara.

“Sampai saat ini terdapat kenaikan pergerakan penumpang berangkat pada hari Sabtu dan Minggu dengan rata-rata 1.700 sampai dengan 2.000 penumpang per hari, jika dibandingkan dengan rata-rata harian sebelum memasuki libur lebaran 2022,” ujarnya.

Selain itu, manajemen juga akan melakukan penyesuaian jam operasional bandara menjadi pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB untuk mengakomodir lonjakan penumpang pada masa libur lebaran 2022 ini.

“Memang ada beberapa perubahan saat lebaran,” katanya.

Baca juga: Meski Sulit, Ganjar Harap Bandara JB Soedirman Bisa Layani Mudik Lebaran

Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 29 April 2022 atau H-2 Lebaran, sedangkan untuk puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 8 Mei 2022 atau H+5 lebaran.

“Untuk mengakomodir lonjakan penumpang pada masa libur lebaran, sejak tanggal 20 April hingga 20 Mei 2022, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani telah menyediakan extra flight sebanyak 6 rute,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler