Home DAERAH Komentari Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan, Ganjar Sebut-Sebut Peran Bupati Sri Sumarni

Komentari Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan, Ganjar Sebut-Sebut Peran Bupati Sri Sumarni

0
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ist

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Crazy Rich Grobogan yang rogoh kocek pribadi hingga miliaran rupiah untuk bangun jalan kabupaten sepanjang 1,8 kilometer. Menurutnya, sikap Joko Suranto itu adalah contoh gotong royong.

“Bagus, itu gotong royong,” kata Ganjar.

Setidaknya Rp2,8 miliar digunakan Joko untuk membangun jalan beton yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Karangrayung, Grobongan, Jawa Tengah.

“Jadi satu semangat agar kemudian semua jadi peduli. Kalau itu dilandasi keikhlasan bagus menurut saya,” ujarnya.

Baca juga: Terkait Harga Migor Curah Eceran Hingga Rp 20 Ribu, Ganjar Sebut Permasalahannya Ada di Tengkulak

Sebenarnya, kepala daerah setempat juga telah menyiapkan perencanaan anggaran. Bahkan, kata Ganjar, Bupati Grobogan Sri Sumarni merupakan salah satu kepala daerah yang aktif dan berani meminjam anggaran pada bank untuk pembangunan infrastruktur.

“Bahwa kemudian antre banyak, ya bisa jadi, karena Grobogan itu luas. Sekarang mau pinjem tapi izinnya belum keluar dari Kemendagri karena itulah cara yang dipakai melampaui cara biasa, bupatinya sregep banget,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Joko Suranto merupakan pengusaha properti asal Grobogan, Jawa Tengah. Dia rela mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membangun jalan guna kelancaran mudik dirinya yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Editor: Ahmad Muhlisin

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version