31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Busana Muslim Warna Pastel Masih Jadi Trend Lebaran 2022

BETANEWS.ID, SOLO – Gamis warna pastel dapat membuat penampilan terlihat makin feminin dan anggun. Itu sebabnya gamis dengan nuansa lembut dan kalem ini menjadi salah satu busana favorit para hijaber.

Lebaran 2022 ini, gamis berwarna pastel juga menjadi perburuan para perempuan muslimah untuk tampil cantik dan anggun di Hari Raya Idul Fitri.

Di Pasar Klewer Solo, gamis warna pastel juga menjadi buruan pembeli. Seperti halnya di kios VanTri Jaya yang berlokasikan di Blok FF Nomor 18, Pasar Klewer.

-Advertisement-

Baca juga : Herra Outfit , Toko Baju yang Sediakan Busana Kekinian untuk Anak hingga Dewasa

“Warna kalau yang dicari anak muda lebih ke pastel-pastel gitu ya, kaya soft gitu. Karena remaja kan identiknya kaya gitu,” ujar penjaga toko yang benama Dilanda Destran (24).

Wanita asal Sukoharjo itu juga mengatakan, selain masih mengusung warna-warna pastel, gamis dengan bahan ceruti, crinkle, dan tile menjadi trend pada Lebaran tahun ini.

“Kalau dulu yang ramai Ramadan gini yang bahan tile, ceruti. Cuma kalau sekarang yang Ramadan ini, yang bahan crinkle. Kalau ceruti ini tahun kemarin udah ada, tapi sekarang booming lagi, sekarang di online-online juga banyak, orang-orang juga banyak ngambilnya di sini, dijual online gitu,” kata Dilan.

Tak heran jika bahan kain tersebut menjadi primadona bagi kaum hawa. Pasalnya, bahan bahan kain tersebut tidak panas saat dikenakan, serta tidak mudah luntur meski berulang kali di cuci.

Untuk satu buah gamisnya, Dilan membanderol mulai dari harga Rp 125 ribu hingga Rp 135 ribuan saja dengan pembelian secara grosir. Namun untuk pembeli eceran, dibanderol dengan harga yang sedikit di atasnya.

Selain gamis dengan ketiga bahan tadi, di toko tersebut juga tersedia bayak pakaian dengan bahan dan model yang beragam. Dilan mengatakan, tokonya memang sengaja menyediakan banyak stok baju muslim pada momen lebaran dan Ramadan.

Selain baju muslim, mukena juga menjadi salah satu barang yang paling dicari saat bulan Ramadan. Tidak berbeda dengan gamis, mukena yang saat ini sedang trend adalah mukena dengan warna-warna pastel dengan sedikit ornamen batik.

“Kalau warna tergantung, ada yang salem, ada yang hitam, dan yang soft-soft, sama bermotif,” kata Sumiyati (59), seorang pedagang di toko yang lainnya.

Penjual di kios Naura yang berada di Lantai 1, Los C1 Nomor 10 itu mengatakan, bahwa mukena yang laris manis adalah mukena dengan jenis bahan yang premium dan halus.

“Bahannya dingin, terus dipakai enak,” ujarnya.

Baca juga : Gamis Kekinian di Taneem Ini Laku Keras, Pelanggannya Sampai Luar Negeri

Menurutnya, mukena dengan bahan premium tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp 85 ribu, hingga Rp135 ribu saja. Selain menjual secara grosir, Sumiyati juga menjual secara eceran.

Sebagai pasar tekstil terbesar di Solo, banyak pedagang atau konsumen umum yang membeli pakaian di pasar tersebut. Selain banyak piilihan, harga yang ditawarkan di Pasar Klewer juga terbilang murah jika dibandingkan dengan tempat-tempat yang lain.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER