31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaSportBakal Melantai di...

Bakal Melantai di Bursa Saham, PSIS Semarang Buka Lowongan GM Bisnis dan Marketing

BETANEWS.ID, SEMARANG – Setelah mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, PSIS Semarang terus berbenah menghadapi persaingan di Liga 1 2022/2023. Tak hanya memperkuat tim, Laskar Mahesa jenar juga terus berupaya mencari sumber pendapatan untuk mengarungi kompetisi.

Yang terbaru, PSIS Semarang akan melantai di bursa saham dan akan segera melaksanakan Initial Public Offering (IPO). Maka dari itu, saat ini tim yang menduduki peringkat 7 di Liga 1 2021/2022 itu sedang mencari sosok General Manager (GM) untuk bidang bisnis dan marketing.

Komisaris PSIS, Junianto mengatakan, seorang GM bisnis dan marketing sangat dibutuhkan di tengah tantangan menghadapi sport industry. Menurutnya, di tengah suksesnya prestasi sebuah tim, memang diperlukan GM yang mensinergikan antara manajemen, pelatih, pemain, dan penunjang sebuah tim tersebut.

- Ads Banner -

Baca juga: PSIS Soroti Ulah Suporter yang Serang Pemain di Medsos Selama Bergulirnya Liga 1

“Di klub-klub Liga 1 di Indonesia sudah banyak dan lazim kita temui. Akan tetapi ada satu hal kekurangan yang saya amati di Liga 1 ini yaitu managerial bisnis dan marketing yang fungsinya mengoptimalkan sumber pendapatan sebuah tim,” ujarnya.

Menurutnya,  PSIS sebagai klub profesional harus profit ke depannya. Apalagi, untuk menuju era sepak bola modern, klub sepakbola akan ditopang dengan bisnis tanpa adanya subsidi dari pemilik.

“PSIS harus profit dan juga harus bisa berkreasi menciptakan sumber pendapatan mulai sponsorship, tiket, hak siar, merchandise, dan lainnya secara maksimal,” lanjut Junianto.

Nantinya, Junianto sendiri dan CEO PSIS, Yoyok Sukawi yang akan melaksanakan fit and proper test untuk posisi GM Bisnis dan Marketing PSIS.

“Ada pun syarat-syarat mengenai posisi GM Bisnis dan Marketing PSIS beserta cara pendaftarannya sudah terjadi di akun media sosial PSIS Official,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler