31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Bahagianya Anak-Anak Panti Asuhan Yayasan Al-Musyaffa’ saat Dikunjungi Ganjar

BETANEWS.ID, SEMARANG – Tabuhan rebana dan alunan selawat dari santriwan-santriwati menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Yayasan Al-Musyaffa’ Banjardowo, Genuk, Senin (4/4/2022). Hari itu, mungkin jadi salah satu hari bahagia bagi anak-anak karena bisa ngabuburit bareng orang nomor satu di Jateng. Apalagi, Ganjar juga daang dengan membawa banyak bantuan untuk mereka.

Dalam kunjungan yang cukup lama itu, Ganjar juga terlihat lamgsung akrab kepada para anak panti asuhan di sana. Ganjar juga berharap bisa memberi bantuan bagi Yayasan Al-Musyaffa’ Banjardowo, yang mengelola 30 santriwan-santriwati dari berbagai daerah di Jateng.

“Ini mana yang dari Batang? Oh banyak. Belajar yang giat ya,” tanya Ganjar menyapa santriwan santriwati yang berasal dari Brebes, Demak, Wonosobo, Semarang, dan kebanyakan dari Batang itu.

Baca juga: Senangnya Sarimo, Penjual Dolanan Tradisional yang Dagangannya Dilarisi Ganjar Jelang Ramadan Ini

“Saya titip untuk anak-anak diberikan bekal kehidupan yang lebih baik di masa depan. Itu mesti dilakukan dengan belajar dan sekolah. Anak-anak diajarkan budi pekerti yang baik, karena di masyarakat bertemu banyak orang berbeda suku agama golongan,” ujar Ganjar.

Bagi Ganjar, ruang-ruang pendidikan seperti di Yayasan Al-Musyaffa’ ini sangat dibutuhkan untuk anak-anak. Ganjar juga berpesan pada santriwan dan santriwati untuk tidak merundung temannya.

“Ruang kecil seperti ini tentu manfaat untuk anak-anak yang membutuhkan itu. Insyaallah nanti dari pemerintah bisa membantu. Tapi ingat, saya titip jangan sampai ada yang mem-bully temannya. Kita sayangi teman-teman kita, itulah yang nanti jadi budi pekerti kita,” tutur Ganjar.

Pengasuh Yayasan Al-Musyaffa’ Banjardowo, Arif Haryanto mengaku senang dan tak menyangka dengan kehadiran Ganjar.

Baca juga: Ngabuburit di Awal Ramadan, Ganjar Salurkan Bantuan Bedah Rumah

“Kami dari Yayasan Al Musyaffa’ Banjardowo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Gubernur, yang telah sudi datang di yayasan kami. Kami telah terbantu banyak banget terima kasih,” ucap Arif.

Senada diungkapkan santriwati Panti Asuhan Al-Musyaffa’ Banjardowo, Nafisatul Fitriyah dan Ulfiyatus Sholehah. Keduanya tampak begitu bahagia bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jawa Tengah.

“Seneng banget, karena ketemu orang penting di Jawa Tengah ini. Nggak nyangka. Tadi disuruh belajar yang giat, nggak boleh bully teman, dan semangat belajar,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER