31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSSMPN 1 Kudus...

SMPN 1 Kudus Berlakukan Presensi Digital Pakai Kartu Perpustakaan

BETANEWS.ID, KUDUS – SMPN 1 Kudus meluncurkan presensi digital yang terintegrasi dengan keanggotaan perpustakaan sekolah setempat. Program tersebut diresmikan oleh Bupati Kudus HM Hartopo, berbarengan dengan Perayaan HUT ke-72 SMPN 1 Kudus, Selasa (29/03/2022).

Hartopo menyebut, SMPN 1 Kudus saat ini telah memasuki usia yang matang. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar selalu melakukan inovasi agar dapat terus mempertahankan predikat sebagai sekolah favorit di Kota Kretek.

“Usia 72 adalah usia emas, usia yang sangat matang. Maka perlu selalu mengevaluasi diri agar ke depan dapat selalu melakukan inovasi sebagai upaya mempertahankan predikat sekolah unggulan dan favorit di Kudus,” pesannya.

- Ads Banner -

Baca juga: SMPN 1 Kudus Patenkan Tari Jenang Ciptaan Siswinya

Dengan segudang prestasi yang telah dikantongi, tak heran SMPN 1 Kudus terbukti memiliki kredibilitas tinggi sebagai sekolah unggulan di Kabupaten Kudus.

“Sangat apresiasi sekali, tagline hebat dan berkarakter jangan hanya slogan semata, harus selalu diwujudkan sehingga inovasi ini dapat jadi pilot project atau percontohan di sekolah lainnya,” ungkapnya.

Bupati Kudus pun dibuat terpukau dengan penampilan dari dua orang siswa SMPN 1 Kudus ketika menyampaikan orasi ilmiah dengan tema profil pelajar Pancasila saat closing ceremony HUT ke-72 SMPN 1 Kudus.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-72, SMPN 1 Kudus Launching Kaus yang Didesain oleh Siswa

“Yang saya kagumkan, anak sekecil ini mampu membawakan orasi ilmiah dengan begitu matang, kecilnya saja seperti ini apalagi kelak sudah besar. Pasti sangat membanggakan,” tutupnya.

Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan turut bangga atas predikat yang disandang sekolahnya. Pihaknya berujar bahwa semua ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak.

“Terima kasih atas kontribusi dari Pemkab Kudus serta seluruh pihak terkait atas dukungannya pada kemajuan pendidikan di daerah kita. Mohon doanya agar SMPN 1 Kudus selalu memberi manfaat dan dapat selalu mencetak generasi yang hebat dan berkarakter untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kudus,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler