31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Nyalon Kades untuk Mengabdi, Aldi : ‘Jika Terpilih, Rumah Saya Siap Diketuk Kapan Pun’

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa desa di Kudus, pada 30 Maret 2022 mendatang akan menggelar pemilihan kepala desa. Satu di antaranya adalah Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Di desa tersebut ada empat calon, salah satunya adalah Aldi Alvianto (26) yang berharap, ketika terpilih nanti bisa mengabdi ke masayarakat.

Ditemui di kediamannya, Pria lajang warga gang 11, RT 5 RW 2 itu mengatakan, termotifasi ingin jadi Kepala Desa Undaan Lor sebab ingin mengabdi dan melayani masyarakat. Pengabdian berupa pembangunan sumber daya manusia (SDM) serta infrastruktur.

Baca juga : Aldi Alvianto Akan Wujudkan Desa Undaan Lor Smart, Sediakan WiFi Gratis Tiap RT

-Advertisement-

“Sedangkan melayani masyarakat itu, saya akan jadi pelayan masyarakat Undaan Lor dalam segala hal. Mempermudah perizinan, bahkan jika terpilih nanti saya siap melayani 24 jam, pintu rumah saya siap diketuk kapan pun,” ujar pria yang akrab disapa Aldi kepada Betanews.id, Senin (21/3/2022).

Pria lulusan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan Sosial dan Ilmu Politik itu menuturkan, melayani dan mengabdi kepada masyarakat adalah bagian dari dasar ilmu pendidikan yang didapatnya saat masih duduk di bangku kuliah. Menurutnya, dengan usia yang masih muda, gerakannya bisa sangat fleksibel dalam menampung aspirasi dari warga.

“Saya ingin benahi juga komunikasi di Desa Undaan Lor. Memang di desa ini ada Musdes, tapi selama ini belum maksimal. Dengan fisik yang masih muda, saya akan terjun langsung menyerap aspirasi warga,” bebernya.

Apalagi, lanjutnya, selama ini warga itu sungkan untuk mengusulkan atau mengkomplain sesuatu hal kepada pemerintah desa. Dengan dipimpin anak muda ia beranggapan, bahwa mereka tak lagi sungkan, karena bisa lebih santai.

“Dengan komunikasi yang baik antara warga dan pemerintah desa itulah, saya akan membangun dan memajukan Desa Undaan Lor,” tandas bungsu dari empat bersaudara.

Baca juga : Pemuda Asal Desa Wates Ini Nekat Ikut Nyalon di Pilkades Undaan Lor

Dia menuturkan, jika dipercaya warga untuk memimpin Desa Undaan Lor, maka Aldi siap melayani warga Desa Undaan Lor 24 jam. Warga butuh tanda tangan dan stempel bakal dipermudah. Tak harus ke balai desa, ketemu di jalan warga bisa minta tanda tangan dan stempel.

“Jika dipilih jadi Kepala Desa Undaan Lor saya pastikan siap melayani warga 24 jam. Butuh stempel dan tanda tangan, tidak harus di kantor atau ke rumah, ketemu di jalan minta langsung aku tanda tangani dan stempel. Jadi tidak ada yang kami dipersulit,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER