31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaJATENGRumahnya Akan Direnovasi,...

Rumahnya Akan Direnovasi, Pasutri Ini Langsung Bersimpuh di Depan Ganjar

BETANEWS.ID, BANJARNEGARA – Supono (43) dan istrinya Sukanti (35), langsung histeris dan berlutut saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berniat merenovasi rumahnya. Tak menyangka dapat perlakuan seperti itu, Ganjar langsung bereaksi dan membangunkan Supono yang berusaha memeluk kedua kakinya. Ganjar pun meminta pasutri tersebut berhenti menangis dan mengajak duduk di ruang tamu.

“Pak Ganjar matur nuwun, Pak, kayak ngimpi,” ucap Pono masih sesenggukan saat menemui Ganjar di rumahnya yang berada di Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (19/1/2022).

Ganjar Pranowo mengunjungi rumah kader PDIP yang akan direnovasi rumahnya. Foto: Ist.

“Pada. Aku ya kaya ngimpi, ketemu sampeyan. Kye salake sapa (saya juga seperti mimpi ketemu anda, ini Salah siapa),” ujar Ganjar menghibur Supono.

- Ads Banner -

Baca juga: Ganjar Bangun Rumah untuk Warga Miskin di Magelang yang Angsurannya Cuma Rp355 Ribu Sebulan

Saat merasa sudah agak tenang, Supono bercerita, rumah yang ditinggalinya adalah peninggalan mendiang orangtua dari istrinya. Diperkirakan, rumah berukuran 6 X 9 meter tersebut sudah berusia lebih dari setengah abad dan belum pernah diperbaiki.

Supono merupakan Wakil Sekretaris Ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Banjarnegara. Setiap harinya, Supono bekerja serabutan dan istrinya sesekali menjadi buruh cuci.

“Pak, dereng gadah jamban,” seloroh Sukanti tiba-tiba.

Ganjar yang semula akan pamit, langsung menatap pada Kades Gemuruh. Tawa pun pecah. Kepada Kades, Ganjar memintanya untuk mendata rumah warga yang belum memiliki jamban.

Yawis ngko sisan digawe jambane, gotong royong ya. Pak kades, didata wargane sing ora nduwe jamban, ben aja plunglap (Yasudah nanti dibuat sekalian jambannya, gotong royong ya. Pak Kades didata warganya yang tidak punya jamban, biar tidak BAB Sembarangan),” tutur Ganjar.

Sebelum berpamitan, Ganjar sempat menyapa warga. Ketika ditanya soal jamban, ternyata masih banyak warga yang BAB di sungai. Hal ini pun jadi perhatian Ganjar dan meminta seluruh jajaran agar memperhatikan.

Baca juga: Ganjar Bantu Rehab Rumah Tak Layak Huni Milik Kader PDIP di Semarang

“Pak danramil tolong nanti dibantu karena banyak warga yang tidak punya jamban. Warganya gotongroyong ya, besok mulai,” tutup Ganjar.

Supono dan istrinya Sukanti terbata-bata saat menjelaskan perasaannya bertemu Ganjar Pranowo. Selama ini, keduanya mengaku hanya melihat sosok Ganjar dari layar televisi.

Matur nuwun sanget pak Ganjar, sampun rawuh mriki ajeng ndandosi. Ini tiap hujan kan bocor. Baru ini (ketemu gubernur), ibarate ngimpilah ketemu Pak Ganjar,” tutur Sukanti dan Supono.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler