31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSKudus Kebut Vaksinasi...

Kudus Kebut Vaksinasi Anak, Akhir Januari Ditargetkan Sudah Rampung

BETANEWS.ID, KUDUS – Kabupaten Kudus terus menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Data yang dilaporkan ke Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), sudah ada 64.614 anak di Kudus yang mengikuti vaksinasi. Ini setara dengan 81,72 persen dari total target anak di Kudus sudah divaksin dosis pertama sampai Senin (17/1/2022).

“Sebagian faskes (fasilitas kesehatan) sudah ada yang selesai menyuntikkan vaksin dosis satu untuk anak. Sebagian lain masih berjalan. Kita targetkan vaksin bagi anak sampai tanggal 25 (Januari) nanti,” kata Sekretaris DKK Kudus Andini Aridewi saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (18/1/2022).

Baca juga : Perkembangan Vaksinasi Anak di Kudus, 11 Hari Capai 27.102 Sasaran

- Ads Banner -

Lebih lanjut, Andini mengungkapkan, bila ada beberapa anak yang belum bisa mengikuti vaksinasi. Baik itu terkendala karena kondisi kesehatan atau alasan lain.

Kendati demikian, DKK Kudus optimis vaksinasi anak bisa selesai sesuai dengan target yang diharapkan.

“Kita tetap berusaha untuk bisa menyelesaikan vaksinasi di tanggal-tanggal ini,” sambungnya.

Namun bila sampai akhir jadwal vaksinasi belum juga mencapai target, DKK Kudus akan mencari tahu faktor penyebabnya.

“Apakah yang bersangkutan kontra indikasi saat dilakukan vaksinasi atau tidak. Kalau tidak, tetap akan kita lakukan sweeping,” jelasnya.

Baca juga : Belum Terima Perintah Vaksinasi Booster, Kudus Geber Vaksinasi Lansia dan Anak

Sementara itu, dalam penyuntikkan vaksin selama ini, selain dilakukan vaksinator dari puskesmas maupun faskes, tim kesehatan dari Polri dan TNI juga ikut membantu bekerja sama, agar seluruh masyarakat Kudus bisa segera divaksin. Target vaksinasi Kabupaten Kudus juga bisa tercapai dengan cepat.

“Kita libatkan semuanya untuk mempercepat target. Untuk stok vaksin kita untuk anak-anak juga masih aman. Termasuk stok vaksin dari TNI maupun Polri,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler