31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaJATENGGanjar Lantik Bergas...

Ganjar Lantik Bergas C Penanggungan Sebagai Kepala BPBD Jateng

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Bergas C Penanggungan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng. Bergas menjadi satu di antara tiga pejabat tinggi hasil promosi jabatan terbuka dan berasal dari daerah. Ia dilantik bersama 12 pejabat tinggi lain di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (14/1/2022).

Sebelum dilantik menjadi Kepala BPBD Jateng, Bergas sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kudus yang baru dilantik pada 6 September 2021.

Dalam pelantikan itu, Ganjar meminta pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng bisa menunjukkan kinerja bagus di posisi yang baru ditempati. Ganjar menegaskan, ASN penjabat harus siap didemosi jika kinerjanya tak maksimal.

- Ads Banner -

Baca juga: Minta Pejabat Tinggi Pemprov Tunjukkan Kinerja Bagus, Ganjar: ‘Kalau Nggak Perform, Demosi’

“Prosesnya (promosi jabatan) ini biasa saja sebenarnya. Tadi kita sampaikan kepada mereka dan pada saat kami wawancara, kalau anda nggak perform anda tidak saya mutasi, demosi lho,” tegas Ganjar Pranowo usai melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama itu.

Kepada Kepala BPBD, Ganjar memerintahkan agar dalam masa siaga ini untuk memperkuat kesiapan pasukan serta memastikan seluruh alat dengan baik. Ganjar juga meminta agar Kepala BPBD bisa berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi infrastruktur.

“Kita masih siaga terus sampai di bulan Februari ya. Saya minta semuanya untuk standby terus dan koordinasi dengan kelompok infrastruktur sehingga rakyat terlayani dengan baik,” tandasnya.

Diketahui, dalam pelantikan itu, Ganjar melantik tiga pejabat tinggi yang promosi dari daerah. Dua lainnya adalah Supriyanto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Prov Jateng dari Kabupaten Pati dan Uswatun Hasanah sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dari Wonogiri.

Baca juga: Bupati Kudus Rotasi 5 Pejabat Tinggi Pratama, Kholid Jabat Kasatpol PP

Selain tiga nama baru tersebut, Ganjar juga melantik sepuluh pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya. Yakni Yulianto Prabowo yang sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Suko Mardiono menjabat Asisten Administrasi Setda Prov Jateng dan Budi Santoso dilantik sebagai Kepala Satpol PP.

Kemudian Arif Sambodo dilantik sebagai Kadisperindag, Ema Rachmawati sebagai Kadinkop UMKM. Selanjutnya Kadis Ketahanan Pangan Dyah Lukisari; Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan dijabat oleh Agus Waryanto; Edy Supriyanta sebagai Kadis Kearsipan dan Perpustakaan.

Selanjutnya Heri Dwi Purnomo dilantik menjadi Wakil Direktur RSUD dr Moewardi Solo dan dr Tri Kuncoro yang dilantik menjadi Direktur RSJD Surakarta.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler