31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaSEMARANGDEMAKDemak Raih 2...

Demak Raih 2 Penghargaan Dalam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021

BETANEWS.ID, DEMAK – Minuman khas Kabupaten Demak, Jamu Coro meraih juara kedua ketegori minuman tradisional pada Malam Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2021. Ajang bergengsi tersebut, diselenggarakan di Stabel Berkuda Sekayu Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11/21) dan disiarkan secara streaming melalui Youtube channel API Award.

Sedangkan Juara pertama diraih oleh Liberika Meranti Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau dan juara ketiga Kopi Khop Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh.

Baca juga : Berhasil Kurangi Emisi Gas Rumah Tangga, Dua Desa di Jateng Terima Trofi Proklim Lestari

- Ads Banner -

Dalam acara tersebut, sentra kerajinan bedug rebana Kabupaten Demak juga menyabet juara 3 kategori destinasi belanja. Sedangkan juara pertama diraih kampung kripik tempe Sanan Kota Malang, Provinsi Jawa timur dan juara kedua diraih oleh Akusikka Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penghargaan anugerah API diterima langsung oleh bupati Demak Eisti’anah yang menyempatkan hadir diajang nasional tersebut. Turut mendampingi Kadinas Pariwisata Agus Kriyanto dan Sekretaris Dinas Pariwisata Nia Zuharoh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir melalui daring mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia menjelaskan, API merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sebagai upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata untuk mendorong peran dari berbagai pihak mempromosikan pariwisata daerah khususnya pada pemerintah daerah.

“Selamat kepada para pemenang, melalui malam API saya harapkan dapat membangkitkan semangat, majukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dan membuka peluang kerja seluas luasnya,” katanya di hadapan peserta yang diikuti Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia.

Sedangkan Advisor Anugerah Pesona Indonesia, Patrice Rio Capella mengatakan, kegiatan ini merupakan penyelenggaraan API ke-6

“Tahun ini ada 136 Kabupaten dan Kota serta 27 Provinsi yang terlibat, yang menampilkan pariwisata terbaiknya sebagai nominasi di ajang API Tahun 2021.Yang lebih menggembirakan lagi, dari segala food yang masuk terdapat sekitar 9 persen yang masuk dari audience internasional, terutama dari video Youtube,” ujarnya.

Baca juga : Rembang Disebut Punya Potensi Batik Lasem yang Diharapkan Bisa jadi Tren Nasional

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Demak Agus Kriyanto menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Demak mengucapkan terima kasih dan penghargaan pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Jamu Coro sebagai minuman tradisional favorit dan bedug rebana SBG destinasi belanja favorit dalam ajang API 2021

Diketahui, kegiatan ini telah menarik perhatian internasional dan menjadi ajang mempromosikan kebudayaan, keindahan dan keragaman pariwisata di Indonesia.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler