31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Semarang Great Sale Kembali Digelar Satu Bulan Penuh

BETANEWS.ID, SEMARANG – Kota Semarang kembali menggelar ajang Semarang Great Sale atau Semargres. Acara tersebut akan berlangsung selama satu bulan penuh mulai 28 Oktober sampai dengan 28 November 2021.

Wali Kota Semarang Hendrar Pribadi mengatakan, dirinya melihat tanda positif kebangkitan ekonomi di Kota Semarang. Hal tersebut, salah satunya ditandai dengan penuhnya tingkat hunian hotel di Kota Semarang, bahkan pada saat weekday.

Baca juga : Pesta Diskon Sebulan Penuh di Solo Great Sale 2021 Dimulai Hari Ini

“Event diskon belanja tahunan, tahun kemarin tidak dilaksanakan akibat pandemi,” jelasnya, Senin (1/11/2021).

Lebih lanjut pihaknya berharap, event Semargres bisa digunakan sebagai alat pacu jantung dan perekonomian serta pengusaha yang terdampak seperti pasien.

“Maka Semargres diharapkan membuat kondisi perekonomian menjadi bangkit,” ucapnya.

Hendi meminta kepada masyarakat, pengusaha dan seluruh stake holder untuk mengedepankan protokol kesehatan dan juga vaksin untuk menghindari terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

“Ledakan ketiga Covid diperkirakan terjadi apabila masyarakat abai. Maka kami berharap supaya kita selalu disiplin dan taat protokol kesehatan. Seluruh tenant, mal, perkantoran ayo kita taati prokes, gunakan aplikasi PeduliLindungi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyebut, Semargres tahun 2021 merupakan gelaran Semargres yang ke-11, yang diharapkan dapat mendorong perputaran ekonomi di ibu kota Jawa Tengah pada masa pendemi.

“Tahun ini, Semargres tercatat melibatkan 2.000 pengusaha, termasuk pengusaha besar, hotel, retail hingga PKL dan pedagang pasar,” terangnya.

Baca juga : Gibran Luncurkan Aplikasi Solo Sale Go, Ini Kegunannya

Di samping Semargres, berbagai upaya membangkitkan sektor ekonomi melalui gelaran festival maupun event-event besar juga telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Semarang hingga akhir tahun 2021.

“Antara lain tuan rumah Rakernas Jaringan Media Siber Indonesia dan Festival HAM 2021 pada November 2021,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER