31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaFashionBisnis Thrift Shop...

Bisnis Thrift Shop Mahasiswi UMK Ini Laris Manis

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan terlihat sedang memilah berbagai macam baju yang berada di dalam boks besar. Ia lantas memindahkan baju tersebut dan menatanya di rak baju sesuai dengan jenis bajunya, seperti kemeja, jaket, dan switer. Ia adalah shaviera Rochmaniar (19) pemilik Thrift Gokamps.

Ditemui di standnya saat berada di kegiatan bazar murah di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Viera sapaan akrabnya, mengaku baru membangun bisnis thrift shop pada Oktober lalu.

deretan pakaian bekas yang dijual Viera . Foto: Kartika Wulandari.

Mahasiswa UMK Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) itu mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan usaha thrift yang kini tengah viral di kalangan anak muda, karena untungnya menggiurkan.

- Ads Banner -

Baca juga: Pakaian Anak Impor di RNQ Kids Ini Harganya Mulai Rp 25 Ribu, Lebih Murah dari Mal

“Saya tertarik karena untungnya sangat abu-abu. Kadang saat kita dapat barang yang murah, kita bisa jual dengan harga yang lebih, bahkan keuntungannya bisa 100 persen, tergantung dengan kondisi dan merek apa yang kita dapatkan,” jelasnya, Sabtu (13/11/21).

“Baju thrift yang saya jual pun sudah saya cuci dan setrika, harga yang saya tawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp150 ribu saja,” ungkapnya.

Viera melanjutkan, awal pertama ia mencoba usaha ini hanya bermodalkan uang Rp600 ribu dari uang tabungannya dan Rp2 juta dengan meminjam orangtuanya. Kini setelah kurang dari satu bulan, Viera mengaku sudah balik modal, dan masih mengantongi untung Rp1,3 juta.

Alhamdulillah kurang dari satu bulan modal sudah balik. Uang yang saya pinjam dari orang tua juga sudah saya kembalikan, dan sekarang stok baju juga masih banyak,” jelasnya.

Baca juga: Mutif Store, Pusatnya Busana Muslim yang Trendi dan Kekinian

Menurutnya, suksesnya bisnis yang ia jalani itu lantaran banyak anak muda yang suka dengan barang murah dan branded. Jadi baju thrift lah yang menjadi solusinya. Apalagi, ia menjual berbagai macam jenis baju seperti kemeja, jaket, crewneck, dan dress yang juga disukai anak muda.

“Karena kualitas baju thrift juga masih bagus banget nggak kalah sama baju baru. Jadi itu menjadi alasan kenapa baju thrift sekarang sangat digandrungi anak muda,” tandas Viera.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler