31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaKUDUSSudah Satu Bulan...

Sudah Satu Bulan RSI Sunan Kudus Nol Pasien Covid-19

BETANEWS.ID, KUDUS – Sudah satu bulan lamanya Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus tak merawat pasien Covid-19. Ini menyusul tren kasus covid-19 di Kabupaten Kudus yang terus mengalami penurunan.

Meski nihil pasien Covid-19, Direktur RSI Sunan Kudus Ahmad Syaifuddin menjelaskan, memastikan rumah sakit masih menyediakan ruang isolasi Covid-19. Ini untuk jaga-jaga bila sewaktu-waktu ada pasien yang perlu mendapatkan perawatan.

Alhamdulillah sudah hampir satu bulan ini RSI Sunan Kudus sudah tidak ada lagi pasien Covid-19. Tempat isolasi kita tetap ada. Sesuai aturan, rumah sakit harus mengalokasikan 10 persen dari total tempat tidur jadi tempat isolasi (covid). Saat ini kami sediakan 20 tempat tidur,” katanya, Jumat (1/10/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: RSI Kudus Siapkan 1.180 Dosis untuk Vaksinasi Pelajar Dosis Dua

Dalam keadaan seperti ini, Syaifuddin menyampaikan rasa bersyukurnya dan berharap keadaan ini bisa terus semakin membaik. Ia mengatakan, Covid-19 bukan lagi menjadi pandemi, tapi bisa menjadi endemi. Bahkan, virus Covid-19 diharapkan tidak ada lagi.

“Harapannya dengan tren yang terus menurun, kita bisa keluar dari pandemi jadi endemi dan tidak ada Covid-19 lagi,” harapnya.

Dengan keadaan seperti ini, Syaifuddin tetap mengingatkan masyarakat Kudus agar tetap disiplin protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, hingga menekan mobilitas.

Baca juga: 3 Hari Ini RSUD Kudus Nol Pasien Covid-19, Aziz: ‘Semoga Pertanda Pandemi Segera Berakhir’

“Walaupun kita sekarang di PPKM level 2, vaksinasi juga bagus, kita tetap harus disiplin protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, dihimpun dari laman corona.kuduskab.go.id, pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 pada hari ini pukul 12.00 WIB sebanyak 7 orang. Semuanya sedang menjalani isolasi mandiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler