31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKUDUSNRC, Pusatnya Aneka...

NRC, Pusatnya Aneka Jenis Terapi, Mulai dari Bekam Hingga Bioelektrik

BETANEWS.ID, KUDUS – Setidaknya ada 50 stand yang terdapat dalam Festival UMKM yang digelar Asosiasi UMKM Gusjigang di B&P Garden Kampung Kuto, Kelurahan Purwosari, Kabupaten Kudus. Festival ini, digelar selama tiga hari, yakni 22-24 Oktober 2021 dalam rangka memeriahkan Hari Santri.

Dari puluhan stand tersebut, terdapat satu stand yang menyediakan beragam jenis terapi. Yakni Nusantara Rehab Center (NRC).

Baca juga : Terapi Bekam Unik dengan Tanduk Kerbau

- Ads Banner -

Kastono (51), salah satu terapi yang tergabung dalam NRC menyampaikan, bahwa NRC ini merupakan gabungan dari terapis yang ada di Kudus yang jumlahnya ada sebanyak 24 orang.

“Di sini ada berbagai macam terapi yang ditangai oleh terapis yang sudah mempunyai sertifikat. Kebetulan pada Festival UMKM ini kami difasilitasi tempat,” ujarnya.

Ia jelaskan, untuk berbagai jenis terapi yang disediakan, di antaranya adalah bekam, bioelektrik, goash (kerokan pakai tanduk), pijat, totok wajah, totok pungung, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Galih Angga Restu (22) yang juga seorang terapis mengatakan, dari semua jenis terapi, di NRC ada satu jenis terapi yang unik, yaitu bioelektrik.

Bioelektrik merupakan jenis terapi yang memanfaatkan aliran listrik sebagai alat utamanya dan memiliki banyak manfaat. Di antaranya meregangkan otot yang kencang, melancarkan peredaran darah, asam urat, kolestrol dan masih banyak lagi.

“Jadi untuk terapinya menggunakan alat berupa lempengan campuran, yaitu kuningan, alumunium dan besi. Kemudian cara kerjan alatnya kan ada 2, nah yang bagian positif diinjak terapis dan bagian negatif diinjak ke pasien,” ucapnya.

Lalu untuk rasanya, Galih menjelaskan seperti kesetrum, tetapi dengan kadar listrik yang ringan.

“Rasanya seperti kesetrum, pasien juga bisa minta getarannya tinggi, sedang, dan kecil,” ucapnya.

Baca juga : Terapi Bekam yang Punya Banyak Manfaat di Kudus Ini Bayar Seikhlasnya

Kemudian, untuk waktu terapinya, bisa dilakukan minimal 10 menit hingga 1 jam. Dan untuk harga terapi, semua jenis terapi dibandrol dengan biaya Rp 75 ribu.

“Waktu terapinya sebenarnya bebas, sesuai keinginan pasien kalau 10 menit sudah mau selesai ya sudah,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler