31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaSEMARANGServer BKN Bermasalah,...

Server BKN Bermasalah, Tes SKD CASN di Udinus Ditunda

BETANEWS.ID, SEMARANG – Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) alami kendala teknis. Kendala itu berasal dari server Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang mengalami gangguan.

Ketua Panitia Lokasi Tes SKD CASN dari Udinus, Mohamad Sidiq mengatakan, kendala itu dirasakan tak hanya di tes SKD CASN di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang saja, namun di seluruh Indonesia.

“Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari BKN terkait masalah tersebut,” jelasnya, Sabtu (18/9/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: 18.090 Peserta Ikuti Tes SKD CASN di Udinus

Berdasarkan informasi yang dia dapatkan, sesi pertama pada tes SKD CASN wilayah Kabupaten Tegal, belum dimulai dan masih ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kendala bukan disebabkan oleh fasilitas di Udinus, melainkan dari server yang dimiliki oleh BKN,” ujarnya.

Meski sesi pertama ditunda dan sesi kedua telah berdatangan, tapi tim panitia lokasi dari Udinus telah berusaha mengendalikan kerumunan peserta.

“Dalam mengatasi kejenuhan peserta, BKN Kanreg I Jateng DIY mengijinkan peserta untuk meninggalkan sementara lokasi tes SKD CASN 2021,” paparnya.

Baca juga: Wakil Wali Kota Semarang Sebut Tak Mudah Kontrol Prokes Siswa saat PTM

Pihaknya sampai saat ini sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang terkait untuk permasalahan tersebut. Dia tetap mengimbau agar peserta taat pada protokol kesehatan.

“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh pihak, terkait kendala ini. Pengendalian kerumunan sudah berjalan. Kami mengimbau agar peserta untuk mematuhi protokol kesehatan dan tentunya memakai masker,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler