31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaKisahIngin Bantu Sesama,...

Ingin Bantu Sesama, Tukang Ojol di Kudus Ini Buka Jasa Terapi Bekam dengan Bayar Seikhlasnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Tangan Lia (30) tampak begitu terampil memasang beberapa gelas bekam di punggung seorang pria di sebuah rumah di Kudus. Setelah menunggu beberapa menit, ia tampak melepaskannya dan kemudian mencoblos area bekam itu untuk mengeluaran darah kotor.

Sambil meneruskan terapinya itu, Lia menceritakan jasa yang ditekuninya sejak 2014 tersebut. Menurutnya, bekerja sebagai teraps bekam sebenarnya tidak disengaja. Waktu itu, ia ingin belajar bekam untuk mengobatri keluarganya saja.

“Awalnya saya cuma ingin belajar bekam dan untuk menghilangkan pobia saya terhadap darah. Tetapi setelah saya bisa dan mengobati keluarga saya, eh malah akhirnya dari mulut ke mulut banyak yang tertarik untuk dibekam sama saya,” ujarnya, Jumat (27/8/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Terapi Bekam yang Punya Banyak Manfaat di Kudus Ini Bayar Seikhlasnya

Menjadi terapis bekam ini ia kerjakan di sela-sela menjadi pengemudi ojek online di Kudus. sampai saat ini, ia hanya menerima panggilan pelanggan saja. Jika dirata-rata ia bisa menerima pesanan tiga kali sehari.

“Sebenarnya saya tidak ada niatan untuk mencari nafkah menjadi terapis. Tetapi karena banyak peminatnya, ya sudah saya jalani. Lumayan untuk tambah-tambah penghasilan selain menjadi driver ojol,” jelasnya.

Karena dia tidak berniat untuk mencari nafkah menjadi terapis bekam, untuk tarif pengobatannya, Lia pun tidak mematok harga alias bisa bayar seikhlasnya. Bahkan Lia juga mengatakan, dirinya pernah menerima pasien dari Pati dan tidak dibayar.

Baca juga: Pernah 13 Tahun Tekuni Usaha Tekstil, Ini Kisah Sofil yang Sekarang Jualan Sempol Khas Malang

“Karena saya sudah menikah, saya hanya menerima perempuan, tetapi bisa ditoleran untuk pasien pria dengan syarat harus ada istrinya atau satu perempuan saat sedang pengobatan,” tambahnya.

Tujuh tahun berjalan, Lia kini sudah punya pelanggan dari beberapa kabupaten, seperti Kudus, Pati dan Jepara.

“Untuk saat ini saya hanya melayani home service. jadi pasien menghubungi saya lewat WhatsApp 0858 6537 2348,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler