31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Apresiasi Langkah SMPN 38, Wali Kota Ingin Sektor Wisata di Semarang Terus Tumbuh

BETANEWS.ID, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi SMP Negeri 38 Kota Semarang yang telah mendeklarasikan sebagai Sekolah Duta Wisata. Menurutnya, hal itu sesuai dengan visi misi Kota Semarang untuk memajukan sektor pariwisata.

“Sejak 2016 kita wacanakan Kota Semarang sebagai Kota Pariwisata, dan itu perlu didukung,” jelasnya, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, apa yang dilakukan SMPN 38 Semarang merupakan inisiatif yang bagus. Yakni, bagaimana SMP bisa mempromosikan pariwisata tetap tumbuh dan mampu menggerakkan ekonomi.

-Advertisement-

Baca juga : SMPN 38 Kota Semarang Didaulat Sebagai Duta Wisata

“Bagus karena mampu menggerakann pariwisata agar tetap tumbuh meskipun tidak seperti keadaan sebelum Covid-19,” ucapnya.

Hendi mengatakan, langkah SMPN 38 Semarang bisa menjadi langkah untuk mendidik siswa, agar mampu menjadi duta wisata untuk mengangkat pariwisata di Kota Semarang supaya bisa semakin baik.

“Kekuatan pariwisata itu terletak pada narasi yang dibangun dari tutur yang bagus,” imbuhnya.

Menurutnya, langkah yang dilakukan SMPN 38 Semarang tersebut bisa menjadi modal awal untuk mendidik anak muda agar bisa menceritakan kehebatan Kota Semarang. Selain itu, dia juga berharap agar anak muda ikut berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata.

“Anak muda bisa bercerita dan bertutur seperti orang tua untuk mempromosikan pariwisata Kota Semarang,” tambahnya.

Kepala SMP Negeri 38 Semarang Slamet menyampaikan, pihaknya bakal menyiapkan beberapa program kegiatan dengan cara mengintegrasikan dalam kurikulum sekolah.

“Program Sekolah Duta Wisata SMP Negeri 38 Semarang ini dilatarbelakangi oleh kondisi destinasi pariwisata di Kota Semarang,” jelasnya.

Baca juga : Serunya Menikmati Wisata Kuliner di Tengah Hutan di Kota Semarang

Menurutnya, wisata di Kota Semarang semakin lengkap. Untuk itulah, pihaknya ingin memberikan dukungan edukasi terhadap masyarakat khususnya dalam sektor pariwisata di Kota Semarang.

“Kegiatan pariwisata Kota Semarang pada khususnya diintegrasikan dalam kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakuriuler,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER