31 C
Kudus
Selasa, Mei 18, 2021
Beranda KUDUS Hartopo Minta RSUD...

Hartopo Minta RSUD Kudus Contoh RS Mardi Rahayu Soal Pelayanan Pasien

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo meminta pelayanan di RSUD dr Loekmono Hadi untuk terus ditingkatkan. Bahkan, ia tak segan meminta rumah sakit plat merah itu mencontoh RS Mardi Rahayu soal pelayanan pasien.

“Tadi masalah pelayanan, kita briefing bagaimana pelayanan harus selalu ditingkatkan. Paling tidak menyamai rumah sakit swasta. Mungkin barometernya seperti RS Mardi Rahayu yang sudah baik,” kata Hartopo, Selasa (20/4/2021).

Bukan hanya itu, dalam pelayanan Hartopo juga mengevalusi perilaku pagawai rumah sakit yang terkadang acuh tak acuh kepada pasien. Mungkin hal itu dikarenakan pegawai terlalu capek saat melayani pasien yang terlalu banyak. Namun, lebih baiknya, harus bisa disamaratakan dalam pelayanan.

- ads banner

Baca juga: Bupati Kudus Ingatkan Agar Tidak Ada ‘Duri-duri’ di Pendapa atau Dinas

“Mungkin ketika nanti ada lonjakan pasien, pegawai harus diberi insentif. Makanya kita tadi evaluasi, yang dapat insentif biar diberi,” kata Hartopo.

Jika memang hal ini tidak bisa diperbaiki, Hartopo akan memulai dengan memberikan sanksi kepada mereka yang tidak mau memperbaiki diri. Kemudian, pihaknya juga akan mulai mempersiapkan perombakan sedikit demi sedikit di dalam internal RSUD. Hal itu tak lain dan tak bukan demi menciptakan keharmonisan di dalam internal RSUD sendiri.

InsyaAllah nanti akan ada penataan, sedikit-sedikit nanti kita bertahap saja. Tentunya kita berkoordinasi dengan dinas terkait, biar keharmonisan di internal ini harus ada. Tidak boleh asal plang-plung menempatkan seseorang yang ujung-ujungnya malah jadi duri dan menimbulkan masalah,” pesan Hartopo.

Baca juga: Belum Capai Target, Dinkes Kudus Wacanakan Jemput Bola untuk Vaksinasi Lansia

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz Achyar mengamini apa yang disampaikan Hartopo. Di mana dalam kunjungan Hartopo kali ini adalah alarm baginya dan seluruh stafnya untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

“Intinya beliau pengen RS bisa bersinergi antara personal. Apalagi ini akan ada pemetaan dalam waktu dekat. Tujuannya ya, untuk peningkatan pelayanan dengan pasien. Agat sinergitas bisa terjaga,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
39,141PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler