31 C
Kudus
Rabu, Mei 19, 2021
Beranda SEMARANG Hartopo Dilantik Jadi...

Hartopo Dilantik Jadi Bupati Kudus, Ganjar Beri PR Khusus

BETANEWS.ID, SEMARANG – HM Hartopo dilantik menjadi Bupati Kudus definitif oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang pada Jumat (9/4/2021).

Dalam pelantikan itu, Ganjar berpesan agar Kabupaten Kudus segera melakukan recovery ekonomi, supaya pertumbuhan ekonomi di kabupaten tersebut semakin cepat.

HM Hartopo dilantik menjadi Bupati Kudus definitif. Foto: Ist

Baca juga : Hartopo Sebut Akan Ada Mutasi Pejabat Usai Dirinya Dilantik Jadi Bupati Definitif Besok

- ads banner

“Ada PR untuk Kabupaten Kudus untuk melakukan recovery ekonomi. Hari ini, Kudus butuh dorongan-dorongan dari daerah,” jelasnya usai melantik Bupati Kudus HM Hartopo.

Ganjar mengaku dengan kekuatan ekonomi Kabupaten Kudus saat ini. Menurutnya, dengan kekuatan ekonomi yang bagus Kabupaten Kudus dapat recovery ekonomi dengan cepat. Kekuatan ekonomi yang ada di Kudus, menurut Ganjar bisa menjadi alternatif.

“Kekuatan ekonomi di Kudus bisa jadi alternatif-alternatif,” ujarnya.

Ganjar juga menekankan UMKM di Kabupaten Kudus yang mulai berkembang. Dia yakin, ketika UMKM tumbuh akan muncul inovasi-inovasi baru yang ada di Kabupaten Kudus. Menurutnya, UMKM adalah salah satu aspek penting untuk recovery ekonomi di Kudus.

“Saya minta itu untuk dilakukan, di antaranya itu yang paling penting,” pesannya.

Baca juga : Terkait Pengisian Wakil Bupati, Hartopo : ‘Siapapun Saya Ngikut Saja, Intinya Bisa Bersinergi’

Seperti diketahui, pengangkatan Hartopo menjadi Bupati Kudus menyusul turunnya Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri terkait pengangkatan Plt Bupati Kudus HM Hartopo menjadi Bupati Kudus secara definitif.

Sebelumnya, Hartopo ditunjuk menjadi Plt Bupati Kudus karena M Tamzil terseret kasus suap jual beli jabatan di Kabupaten Kudus.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
39,141PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler