31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda KUDUS KLB Digelar, DPC...

KLB Digelar, DPC Partai Demokrat Kudus Tegaskan Setia Terhadap AHY

BETANEWS.ID, KUDUS – Konggres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar di Deli Serdang, Sumatra Utara hari ini, Jumat (5/3/2021). Meski ditentang, agenda itu diklaim legal sesuai mekanisme dalam organisasi Partai Demokrat dan sudah sesuai dalam peraturan organisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Namun, tidak sedikit politisi partai berlambang bintang mercy biru tersebut yang menolak adanya KLB. Termasuk kader dari berbagai daerah. Penolakan juga datang dari DPC Demokrat Kabupaten Kudus. Sekjen DPC Partai Demokrat Kabupaten Kudus yakni Margiyanto menyatakan, Demokrat Kudus setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

“Seluruh anggota Demokrat Kabupaten Kudus setia kepada Mas AHY. Kami tegak lurus satu komando dan mendukung Mas AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” ujar Mardiyanto kepada Betanews.id melalui sambungan telepon, Jumat (5/3/2021).

Baca juga : PKB Kudus Sebut Ada Tiga Nama yang Bakal Diusulkan Mendampingi Hartopo

Pria yang juga anggota DPRD Kudus tersebut mengatakan, tidak hanya Demokrat Kudus, Demokrat Jawa Tengah juga solid mendukung kepimpinan AHY dan setia terhadap Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudoyono (SBY). AHY adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang disahkan berdasarkan surat Kemenkumham Nomor M. HH-15.AH.11.01 tahun 2020.

“Surat Kemenkumham tersebut tentang pengesahan perubahan susunan kepungurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat periode 2020-2025. Jadi Mas AHY Ketua Demokrat periode 2020-2025 itu final dan mengikat secara hukum,” bebernya.

Dia mengungkapkan, bahwa KLB yang berlangsung di Deli Serdang saat ini itu ilegal. Yang mendukung dan hadir di KLB adalah barisan orang kecewa terhadap Partai Demokrat pimpinan AHY. Mereka kebanyakan adalah kader yang sudah dipecat dari susunan partai.

“Mereka yang dukung KLB itu orang – orang kecewa. Mereka juga sudah dipecat dari Partai Demokrat,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler