31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Ratusan Wajib Pajak di Kudus Masih Menunggak

BETANEWS.ID, KUDUS – Capaian tinggi KPP Pratama Kudus dalam penerimaan pajak juga diiringi sejumlah tunggakan pajak. Kepala KPP Pratama Kudus, Andi Setijo Nugroho mengungkapkan, bahwa masih ada ratusan Wajib Pajak yang masih memiliki tunggakan. Pihaknya hingga membuat data peringkat 100 Wajib Pajak yang masih menunggak.

Dari 100 Wajib Pajak yang memiliki tunggakan, KPP Pratama Kudus mengerucutkan 10 Wajib Pajak yang memiliki tunggakan besar. Nantinya, 10 Wajib Pajak itu akan mendapat tindakan sesuai prosedur yang berlaku.

Baca juga : Luar Biasa, Capaian Pajak KPP Pratama Kudus Tahun 2020 Tembus Rp 2 Triliun Lebih

-Advertisement-

“Sebenarnya ada banyak, tetapi kami fokus pada 100 Wajib Pajak terlebih dahulu. Kemudian akan dikerucutkan menjadi 10 Wajib Pajak sesuai nominalnya. Jadi bertahap kita selesaikan, jika langsung serentak ratusan tanpa prioritas nanti tidak efektif,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Andi itu menjelaskan, langkah-langkah yang diambil jika ada Wajib Pajak yang tidak taat. Yang pertama pihaknya melayangkan surat teguran terlebih dahulu.

Jika surat teguran tidak diada respon dari Wajib Pajak, kemudian kami lakukan pemblokiran rekening. Setelah pemplokiran rekening masih tidak mempan, KPP Pratama Kudus akan melakukan lelang aset.

Baca juga : Ini Sektor Penyumbang Pajak Tertinggi di Kudus

“Kemudian yang terakhir penanggungan badan. Harapan kami jangan sampai tahapan ini,” jelas Andi saat ditemui di ruangannya, (15/2/2021).

Menurutnya, kebanyakan tunggakan dengan jumlah besar yang tidak dibayarkan merupakan pajak yang dibebankan kepada konsumen. Sehingga perlu tindakan tegas, karena wajib pajak tidak ada alasan untuk tidak mampu membayar.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER