31 C
Kudus
Senin, Maret 1, 2021
Beranda Bisnis Tips Merawat Tanaman...

Tips Merawat Tanaman Keladi yang Sedang Digandrungi Banyak Kalangan

BETANEWS.ID, KUDUS  – Beberapa orang wanita terlihat sedang memilih tanaman di sebuah toko bunga, Jalan Budi Utomo Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Setelah menemukan bunga yang cocok, mereka kemudian membawanya ke seorang wanita yang berada tak jauh dari mereka. Setelah proses pembayaran selesai, tanaman itu kemudian dibawa pulang. Wanita yang ditemui itu adalah Sulistiani (38) pemilik Kembar Florist.

Ditemui usai melayani pembeli, Tia sapaan akrabnya menjelaskan tanaman Keladi hits yang dijual di tempatnya itu. Menurutnya, tanaman tersebut akhir-akhir ini memang dicari pembeli. Di mana, tanaman ini mempunyai jenis beragam, mulai keladi pink love, keladi keris, keladi neon, hingga yang paling mahal keladi Candrakumara. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 155 ribu.

Seorang pengunjung sedang mencari bunga yang hendak dibeli. Foto: Nila Rustiyani.

“Jenis tanaman keladi itu banyak. Kalau yang paling murah itu keladi pink love, harganya Rp 10 ribu. Kalau yang jenis candrakusuma harganya Rp 155 ribu,” ungkap perempuan yang miliki anak kembar tersebut, Senin (11/01/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Lagi Hits, Tanaman Keladi di Kembar Florist Dijual Mulai Rp 10 Ribu

Tia pun dengan senang hati membagikan tips dan trik merawat tanaman keladi bagi para pencintanya. Menurutnya, hal yang paling penting saat menanam keladi adalah media tanamnya. Media tanam yang paling cocok adalah yang memiliki tekstur gembur.

“Kalau untuk media tanam saya pakai campuran dari tanah, pupuk kompos, sekam bakar yang sudah saya fermentasi kurang lebih selama 30 harian,” jelasnya.

Sedangkan untuk perawatan, Tia melanjutkan, di musim hujan seperti saat ini, tanaman tersebut tidak butuh perawatan karena bisa tumbuh subur. Saat kemarau, keladi harus disemprot di bagian daunnya dengan air yang sudah dicampur dengan dekastar, cukup tiga kali dalam sepekan. Sedangkan untuk bagian bawah lebih baik diberi lepek yang sudah diberi air untuk tatakan pot, agar semut tidak bisa mengganggu tanaman.

“Nanti keladi bisa terus lembab kalau seperti itu,” jelasnya yang merintis toko bunga pada 2018 itu.

Baca juga: Bibit Mangga dan Jeruk di Taman Bunga Lestari Dijual Mulai Rp 3 Ribu

Tak hanya itu, tanaman keladi juga tidak cocok ditaruh di tempat yang sering terkena matahari. Tanaman ini lebih bagus ditaruh di dalam rumah dan cukup dipanaskan sepekan sekali.

“Jangan terlalu full sun saat merawat keladi. Indoor tidak apa-apa, yang penting sepekan sekali dikeluarkan, ” imbuh Tia di akhir perbincangan.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler