31 C
Kudus
Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Bisnis Rasa Mirip Ganja,...

Rasa Mirip Ganja, Tembakau Gayo Laris Manis di Ko-Mbako Ednik

BETANEWS.ID, KUDUS – Aroma harum tembakau langsung menyelimuti indra penciuman saat masuk di sebuah toko, Jalan Raya Kudus-Purwodadi tepatnya di Gang 11 Desa Undaan Lor, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Di toko tersebut, tampak seorang perempuan berhijab sedang melinting rokok, yang kemudian diberikan kepada pria di depannya. Hal itu merupakan bagian tester rasa tembakau untuk para pelanggannya. Toko tersebut yakni Ko-Mbako Ednik yang menyediakan tester tembakau sepuasnya untuk para pelanggan.

Setelah rokok lintingannya dihisap tiga kali oleh sang pelanggan, perempuan berhijab yang diketahui bernama Anik Rofi’ani (39) itu menanyakan rasa tembakau rokok hasil lintingannya. Saat pelanggannya masih menggeleng, dia pun melinting rokok lagi dengan tembakau jenis dan varian rasa lainnya. Hal itu dilakukan hingga pelanggannya bisa menemukan tembakau dengan rasa yang diinginkan.

Anik sedang melayani pembeli tembakau di di Ko-Mbako Ednik, Selasa (19/1/2021). Foto: Rabu Sipan.

“Di Ko-Mbako Ednik memang menyediakan tembakau dari berbagai macam jenis dan varian rasa. Sehingga pelanggan yang datang itu terkadang bingung. Oleh sebab itu, agar pelanggan bisa menemukan tembakau yang diinginkan, kami sediakan tembakau untuk tester gratis,” ujar perempuan yang akrab disapa Anik kepada Betanwes.id, Senin (18/1/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Ko-Mbako Ednik, ‘Surganya’ Tembakau dan Peralatan Tingwe di Kudus

Perempuan yang sudah dikaruniai tiga anak tersebut menuturkan, di Ko-Mbako Ednik menyediakan aneka jenis tembakau. Ada tembakau giling dan rajang mulai dari tembakau lokal hingga tembakau impor. Ada yang rasa orisinal, rasa rokok yang beredar di pasaran maupun flavour.

Lebih lanjut, kata dia, tembakau lokal yang disediakan di Ko-Mbako Ednik meliputi dari daerah Aceh, Madura, Sukabumi, Temanggung, dan lainnya. Menurutnya, tembakau dari setiap daerah punya penikmatnya masing-masing. Namun, selama ini tembakau gayo dari Aceh paling banyak diminati. Menurutnya, tembakau gayo punya ciri khas warna hijau dan rasanya kata para pelanggan mantab kayak “ganja”.

“Selain tembakau rasa rokok, tembakau gayo dari Aceh memang paling laris. Sebab tembakau tersebut punya cita rasa mirip ganja. Namun ini legal dan tidak memabukkan,” ungkapnya.

Baca jago: Lengkap dan Murah, Cukong Vape Store Jadi Langganan Vaper di Kudus

Dia mengakui, di tokonya tersebut juga menyediakan aneka tembakau dengan rasa buah. Di antaranya, rasa nanas, durian, apel dan lain sebagainya. Ada juga kata dia, tembakau rasa minuman yakni tembakau rasa wine, red wine, whiskey, vodka, ekstra jos, madu legit, dan minuman lainnya.

“Untuk harga tembakau kami jual bervariasi mulai Rp 7 ribu per bungkus sampai Rp 18 ribu per ons. Setahun berjalan Ko-Mbako Ednik sudah punya banyak pelanggan yang tersebar hampir seluruh Nusantara,” tukas Anik.

Editor: Ahmad Muhlisin

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler